Jokowi Resmikan Kantor FIFA Tetap Asia Hub di Jakarta, Gianni Infantino: Membantu Transformasi Sepakbola Indonesia

Jokowi Resmikan Kantor FIFA Tetap Asia Hub di Jakarta, Gianni Infantino: Membantu Transformasi Sepakbola Indonesia

Presiden Jokowi dan Gianni Infantino resmikan kantor FIFA tetap Asia Hub di Manara Mandiri II, Senayan, Jakarta-jokowi/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-  Presiden Jokowi resmikan Kantor Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Manara Mandiri II, Jakarta, Jumat 10 November 2023.

Pendirian kantor FIFA tetap Asia Hub di Jakarta ini merupakan bentuk dukungan FIFA terhadap perkembangan sepak bola di tanah air.

“ Keputusan FIFA mendirikan kantor tetap Asia Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar, yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global,” kata Jokowi.

BACA JUGA:Pakai Peci Hitam, Gianni Infantino Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Jokowi

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Jokowi Beri Tanda Kehormatan kepada Presiden FIFA Giovanni Infantino

Jokowi dałam keteranganya seusai peresmian menymapaikan apresiasi atas kepercayaan dan komitmen FIFA terhadap sepak bola Indonesia tersebut.

“ Terima Kasih atas dukungan yang begitu besar pada dunia persepakbolaan Indonesia dan juga terima kasih atas pembangunan training center sepak bola di ibu kota baru Nusantara, (IKN),” ujar Jokowi.

Melalui unggahan Instagram pribadi, @Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung dan memfasilitasi FIFA untuk meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia. 

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia. 

Indonesia juga siap, lanjut Jokowi memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia.

BACA JUGA:Jokowi Akan Bahas Gaza di Riyadh Sebelum Bertemu Joe Biden di Washington

BACA JUGA:Presiden Jokowi Anugerahi 6 Tokoh Gelar Pahlawan Nasional, Berasal dari Beberapa Wilayah Tanah Air

“ Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas dan menyatukan dunia,” ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan kepada FIFA atas kepercayaan terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: