Israel Tolak Gencatan Senjata ke Gaza, Hizbullah Siapkan Rudal Baru 'Burkan'

Israel Tolak Gencatan Senjata ke Gaza, Hizbullah Siapkan Rudal Baru 'Burkan'

Gencatan senjata ini sempat diajukan oleh berbagai negara, namun Israel menolaknya dan pihak Hizbullah siapkan rudal baru Burkan. -Tangkapan layar X @aviamilt-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pihak Israel melalui Benjamin Netanyahu yang merupakan Perdana Menterinya mengatakan menolak kesepakatan gencatan senjata dengan Hamas di Gaza.

Gencatan senjata ini sempat diajukan oleh berbagai negara, namun Israel tolak gencatan senjata ke Gaz dan pihak Hizbullah siapkan rudal baru Burkan.

Meskipun demikian, Israel hanya memberikan waktu setiap harinya selama 4 jam untuk melakukan evakuai serta menyalurkan bantuan ke Gaza dan kemudian kembali memulai serangnnya.

Letkol Richard Hecht yang merupakan juru bicara militer Israel mengatakan denga tegas bahwa Israel menolak gencatan senjata.

BACA JUGA:Luka Warga Sipil Palestina Banyak Dilumuti Belatung, Jokowi: Bantuan Kemanusiaan Harus Dipercepat!

BACA JUGA:Diduga Sembunyikan Ambulans Pasien Ngamuk, RSUD Leuwiliang: Angkat Bicara

“Saya ulangi tidak ada gencatan senjata. Apa yang kami lakukan, jangka waktu empat jam itu, adalah jeda lokal yang taktis untuk bantuan kemanusiaan,” tegas Richard.

Menangapi penolakan Israel atas gencatan senjata, kelompok Hizbullah Lebanon mengtakan jika mereka akan menggunakan rudal baru untuk menyerang Israel.

Adapun rudal baru yang akan digunakan oleh Hizbullah dalam membantu Hamas dalam memerangi Israel bernama Burkan.

Hassan Nasrallah yang merupakan pimpinan Hizbullah mengatakn jika pasukannya akan menggunakan rudak Burkan untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:Info Live Streaming Group Stage Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini, Ada Jerman vs Meksiko di Bandung dan Prancis Main di Stadion JIS

BACA JUGA:Petani Usulkan Subsidi Harga Pembelian Gabah dan Beras, Ganjar Pranowo Singgung Digitalisasi

Menurut Nasrallah rudal Burkan memiliki hulu ledak berat dengan muatan hingga 300-500 kilogram.

Selain itu Nasrallah juga mengecam Amerika atas perang Israel-Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: