KPK Pastikan Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas Besok, Ini Bocoran Pemeriksaannya

KPK Pastikan Firli Bahuri Penuhi Panggilan Dewas Besok, Ini Bocoran Pemeriksaannya

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo menyarankan agar penyidik menkonfrontir keterangan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Pengawas (Dewas) KPK akan memeriksa Ketua KPK Firli Bahuri pada Selasa, 14 November 2023.

Sedianya, Firli akan diperiksa pada Senin, 13 November 2023. Namun, ia mengajukan  pemeriksaan pada hari besok.

"Sesuai surat resmi Dewas KPK terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap Ketua KPK yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 November 2023, Bapak Firli Bahuri mengkonfirmasi akan hadir memenuhi undangan pemeriksaan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:Firli Bahuri Kembali Diperiksa Dugaan Pemerasan Selasa Pekan Ini

BACA JUGA:Geledah Rumah Anggota DPR dari Fraksi PDIP, KPK Angkut 3 Koper dan Kardus Terkait Dugaan Gratifikasi Eks Mentan SYL

BACA JUGA:Personel Gabungan Amankan Gedung KPU Terkait Penetapan Capres-cawapres

Ali menjelaskan Firli tak bisa hadir hari ini dikarenakan sudah ada jadwal lainnya.

Adapun pemeriksaan Dewan terhadap Firli disebut terkait momen pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan menteri pertanian. 

"Dalam pemeriksaan nantinya Bapak FB pastinya akan menjelaskan duduk persoalan secara jelas dan terbuka, sehingga membantu Dewas KPK dalam proses pemeriksaan penegakan etik ini," ucapnya.

Ali meyakini Dewas KPK akan bersikap profesionalitas dan independensi  dalam memeriksa dan memutus penegakan etik ini sebagaimana amanah undang-undang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: