KPU Tetapkan 3 Pasangan Capres-Cawapres Memenuhi Syarat

KPU Tetapkan 3 Pasangan Capres-Cawapres Memenuhi Syarat

Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik saat mengumumkan penetapan Capres-Cawapres dan didampingi oleh komisioner KPU RI lainnya-Intan Afrida Rafni-

"Pada kesempatan pertama, yang hadir di kantor KPU mendaftar dan juga konsekuensinya, kemudian kesempatan pertama dilakukan pemeriksaan kesehatan yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar; itu menurut hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa hasil pemeriksaannya mampu menjalankan tugas sebagai (calon) presiden dan wakil presiden. Yang kedua dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujar Hasyim Asy'ari

Kemudian, untuk hasil tes kesehatan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tim dokter RSPAD Gatot Soebroto juga menyimpulkan keduanya mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wapres, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Zulhas Sebut Cuti Kampanye Menteri Urusan Presiden, Bukan KPU

Demikian pula hasil tes kesehatan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang juga menunjukkan hasil bahwa keduanya mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Sabtu 21 Oktober 2023 dan Minggu 22 Oktober 2023. 

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilakukan pada Kamis 26 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: