Konsisten Dukung Pariwisata, EF Kids & Teens Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru di Area Borobudur

Konsisten Dukung Pariwisata, EF Kids & Teens  Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru di Area Borobudur

Konsisten Dukung Pariwisata, EF Kids & Teens Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru di Area Borobudur-dok EF-

Program pelatihan ini terdiri dari workshop secara tatap muka langsung dan workshop melalui online yang diadakan sebanyak 4 kali secara intensif. 

Terdapat banyak modul pembelajaran yang dapat dipraktikkan oleh para tenaga pendidik yang mudah diaplikasikan dalam proses belajar mengajar. 

“Sebagai sekolah Bahasa Inggris terbesar di dunia, EF Indonesia berkomitmen turut serta memajukan pendidikan di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kemampuan penguasaan Bahasa Inggris dan pengembangan metode fun learning secara berkesinambungan,” jelas Country Director EF Kids & Teens Indonesia, Suryadi Afan.

BACA JUGA:Ada 15 Pelatihan Online Gratis Digelar Kemenag, Cek Pendaftarannya

“Progam pelatihan ini juga bukan yang pertama kali kami lakukan, sebelumnya kami telah melakukan program pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD,” imbuhnya.

“Selain itu, EF juga telah menyelenggarakan program dukungan untuk Pengajar Muda #TeacherforTheFuture ke berbagai daerah pelosok Indonesia. Sejak tahun 2014 hingga saat ini, EF telah mengirimkan pengajar muda guna mendukung pengembangan kapasitas tenaga pendidik ke beberapa daerah pelosok Indonesia seperti Kabupaten Natuna, Riau, Kabupaten Paser di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Boalemo, Gorontalo,” paparnya.

Lebih lanjut Suryadi Afan juga menyampaikan, “Tahun ini kami fokus pada pengembangan tenaga pendidik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan cakupan destinati wisata lainnya di Indonesia.” 

“EF telah melaksanakan Pelatihan Berbahasa Inggris untuk 5 kabupaten dengan total jumlah guru lebih dari 300 guru dari tingkat SD dan tingkat SMP. Mengingat Kabupaten Magelang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, tahun ini EF Kids & Teens Indonesia juga melaksanakan Program Pelatihan di Kabupaten Magelang,” terangnya. 

BACA JUGA:Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah & Bikin Usaha Makin Lancar

“Candi Borobudur merupakan salah satu objek wisata yang menyimpan nilai sejarah yang tinggi di Kabupaten Magelang. Megahnya artsitektur Candi Borobudur, luas area, dan juga sejarahnya membuat candi ini masuk menjadi salah satu warisan budaya dunia yang ditetapkan langsung oleh UNESCO pada tahun 1991,” sambungnya. 

“Karena warisan budaya ini, hingga kini Indonesia sering disebut sebagai Negeri Seribu Candi. Sebagai bentuk dukungan atas peningkatan wisata di daerah ini, EF Kids & Teens Indonesia pun menunjukkan komitmen dengan membantu peningkatkan kemampuan Berbahasa Inggris di area wisata Borobudur,” lanjut Suryadi.

“Kami mengapresiasi Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Magelang yang memberikan respon positif dan bersinergi dengan baik sehingga program ini dapat mulai berjalan hari ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Tekiro dan Polda Yogyakarta Gelar Pelatihan Mekanik Untuk Prakerja

Sementara itu, Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia, Juli Simatupang, mengatakan”EF Kids & Teens Indonesia menyasar para tenaga pendidik agar mereka memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menyampaikan materi pengajaran kepada para peserta didiknya.” 

“Nantinya modul-modul ini dapat membantu para tenaga pendidik dalam mengajarkan Bahasa Inggris ke peserta didik. Dengan demikian, anak didik lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan Bahasa Inggris,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: