Langkah Membumi Festival 2023, Krisis Iklim Harus Dilawan Bersama!

Langkah Membumi Festival 2023, Krisis Iklim Harus Dilawan Bersama!

Langkah Membumi Festival 2023, Ramai-ramai Lawan Krisis Iklim-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Blibli Tiket ACTION -program sustainability dari Blibli Tiket Group- bersama venture builder Ecoxyztem menggandeng para pelaku industri dalam penyelenggaraan Langkah Membumi Festival (LMF) 2023.

Acara tersebut sekaligus untuk menghidupkan semangat kolaborasi dalam menavigasi tantangan dan meningkatkan ketahanan iklim.

Acara ini digelar selama dua hari pada 25-26 November di SCBD Park.

BACA JUGA:Relawan Emak-emak Bunda Pertiwi Deklarasikan Dukungan Pasangan Prabowo-Gibran: Menuju Indonesia Emas 2045

Sebanyak 24 ecopreneurs dan lebih dari 15 sponsor turut berpartisipasi dalam mendukung acara ini.

Mengusung tema besar ‘One Action, One Earth’ yang merepresentasikan kekuatan collective action dalam memerangi perubahan iklim, festival ini menjadi melting pot yang mempertemukan ecopreneur, pihak swasta/pelaku industri, penggiat sustainability dalam mewujudkan visi bersama menciptakan Indonesia yang lebih berkelanjutan.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya di tengah peresmian Langkah Membumi Festival.

“Indonesia telah berkomitmen wujudkan ekonomi hijau sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024," ucapnya.

BACA JUGA:Valentino Rossi: Pecco, Pilih Ban yang Benar!

"Sektor ekonomi kreatif dapat menjadi penggerak ekonomi hijau dengan menciptakan produk dan lain-lain yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sektor green-tech startup pun berkembang pesat seiring komitmen Indonesia mewujudkan net-zero emissions pada 2060. Mengapresiasi setinggi-tingginya Blibli Tiket dan Ecoxyztem yang telah berinisiatif menggelar Langkah Membumi Festival 2023. Mari kita jadikan Langkah Membumi Festival jadi momentum untuk menguatkan komitmen kita menemukan solusi bersama dan menjadikan Indonesia sebagai pelopor perubahan menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan di dunia," sambung Sandiaga Uno.

COO & Co-Founder Blibli Lisa Widodo menyebut bahwa sebagai ekosistem omnichannel perdagangan dan gaya hidup terdepan di Indonesia, pihaknya melihat bertumbuhnya awareness konsumen untuk memilih produk dan brand yang punya komitmen keberlanjutan.

"Inilah kenapa integrasi keberlanjutan dalam semua aspek bisnis menjadi fokus kami melalui payung Blibli Tiket ACTION, di mana “ACTION” memiliki arti Act Now, Inspire Others, Live Sustainably, mencerminkan semangat kolaborasi dalam satu aksi," tutur Lisa Widodo.

"Melalui Festival Langkah Membumi ini, kami ingin mengajak semua untuk membuat perubahan dari tahu menjadi melakukan. Bersama kita berdaya, berakselerasi, dan berkolaborasi wujudkan aksi berkelanjutan yang berkesinambungan," paparnya menambahkan.

BACA JUGA:7 Makanan yang Wajib Dihindari Demi Cegah Lonjakan Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: