Deklarasi di Tugu Proklamasi, Ratusan Masyarakat Adat Karo Perantau Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Deklarasi di Tugu Proklamasi, Ratusan Masyarakat Adat Karo Perantau Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Deklarasi Masyarakat Adat Karo Perantau yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024-Dok. Masyarakat Adat Karo Perantau-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelombang dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus berlanjut. 

Masyarakat Adat Karo Sumatera Utara Perantau yang berpusat di Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA:Komunitas Vapor Dukung Prabowo-Gibran: Sasar Anak Tongkrongan, Sunmori ke Sejumlah Kota

BACA JUGA:Sindir Gimmick Gemoy, PKS Dinilai Tidak Ada Kerjaan Oleh Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran

Deklarasi dukungan ini diinisiasi oleh organisasi masyarakat adat Karo yang dipimpin Mahadi Sitepu, bersama Tim Aksi Politik (TAP) dan Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Wilayah DKI Jakarta.

Mahadi Sitepu mengatakan, potensi dukungan masyarakat Karo Perantauan khususnya di Jawa sangat berpengaruh dalam Pemilu 2024. Untuk itu, basis ini telah menetapkan sosok lengkap untuk memimpin bangsa Indonesia ini.

"Kami masyarakat Adat Karo yang memiliki kekhasan plural secara ideologis sangat merasa terwakili di pasangan Prabowo-Gibran yang nasionalis dan teruji mempersatukan negeri," Jelas Mahadi Sitepu di Tugu Proklamasi, Minggu, 26 November 2023. 

Mahadi mengatakan, sosok Prabowo telah melakukan banyak hal di berbagai wilayah atas inisiasi sendiri. Seperti pengadaan air bersih dan pembuatan sumur di NTT, Yogya dan beberapa daerah yang kesulitan sumber air. 

BACA JUGA:TKN Pastikan Prabowo-Gibran Taati Keppres Soal Aturan Cuti Bagi Menteri dan Kepala Daerah Peserta Pilpres

BACA JUGA:Relawan Emak-emak Bunda Pertiwi Deklarasikan Dukungan Pasangan Prabowo-Gibran: Menuju Indonesia Emas 2045

"Juga dukungan logistik melalui Pemerintah dan finansial pribadi kepada rakyat Palestina yang semua tidak sedikit. Bantuan yang diberikan tanpa pamrih dan hanya demi kebaikan sesama manusia dan anak negeri," tambah Mahadi.

Deklarasi dukungan dari Masyarakat Adat Karo Perantauan itu turut dihadiri Pembina Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Mayjen TNI (Purn.) Arry Soejono dan Ketua Tim Aksi Politik (TAP) DKI Jakarta Brigjen TNI (Purn) Jamaludin.

Jamaludin menjelaskan bahwa Tim Aksi Politik pasangan calon nomor urut 2 terus bergerak ke sel sel paling bawah. Hal itu dilakukan untuk membangun komunikasi positif dan konstruktif guna memberikan pemahaman yang benar tentang Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran.

"Sehingga terbangun sinergitas kuat di antara masyarakat dan memberikan dukungan konkret di tengah hingar bingar konten medsos yang membingungkan dan cenderung negatif serta potensi menciptakan perpecahan," ujar Jamaludin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: