Awali Kampanye Perdana di Tanah Merah Plumpang, Anies Janji Pertahankan IMB dan Akses Air Bersih

Awali Kampanye Perdana di Tanah Merah Plumpang, Anies Janji Pertahankan IMB dan Akses Air Bersih

Anies Baswedan didampingi istrinya mengawali kampanye perdana Pemilu 2024 di Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Selasa 28 November 2023-Dok. Tim Anies Baswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut satu dari koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengawali kampanye perdana di lokasi bekas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. 

Dalam kunjungannya ke Tanah Merah, Anies disapa ratusan warga Kampung Tanah Merah yang terdampak insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada 3 Maret 2023 lalu. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Kampanye Perdana di Titik Tanah Merah, Ini Alasannya

BACA JUGA:IMB Warga Tanah Merah yang Diterbitkan Anies Baswedan Habis 2024, Heru Budi Berani Lakukan Penertipan?

Dalam lawatannya, Anies berjanji akan mempertahankan izin mendirikan bangunan (IMB) sementara bagi warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara jika terpilih sebagai presiden kedelapan pada Pilpres 2024.

"Di sini ada IMB. IMB ini harus dipertahankan terus supaya saudara-saudara semua bisa tinggal dengan tenang," kata Anies ketika berkampanye di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa 28 November 2023. 

Anies juga bercerita pada saat masa kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta di 2017 lalu. Ia menyebut warga kawasan Tanah Merah kerap dipinggirkan karena bertahun-tahun hidup tanpa KTP dan IMB. 

Bahkan, ia mengatakan kawasan ini tak memiliki izin untuk didirikan bangunan sehingga berdampak tak dibangun jalan hingga masuk air bersih.

BACA JUGA:Guntur Romli Bela Jokowi yang Berikan KTP ke Warga Tanah Merah: 'Anies Baswedan yang Mempolitisir Isu di Warga Pelumpang'

BACA JUGA:PJ Gubernur DKI Serahkan Relokasi Warga Tanah Merah dan Depo Pertamina Plumpang ke Pemerintah

Anies lalu berujar permasalahan itu dituntaskan semasa dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Anirs memberikan IMB sementara sebagai wujud dihadirkannya keadilan bagi warga.

"Ikhtiar kita hadirkan keadilan, dari Tanah Merah dimulai untuk Jakarta, dan janji itu dilunasi di Tanah Merah," kata Anies.

"Jadi ini amanat kami bawa dalam sebuah perjuangan dimulai dari Tanah Merah selama ini dipinggirkan dimarjinalkan. Sekarang tanah Merah setara dengan kampung lain di Jakarta," tambahnya.

Dalam kampanyenya, Anies meminta warga Tanah Merah tak menjual suaranya di Pilpres 2024. Sebab, suara tiap warga akan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: