Waspada Banjir, Hujan Deras Dini Hari Tadi Membuat Tinggi Air di Sejumlah Kali di Jakarta Meningkat

Waspada Banjir, Hujan Deras Dini Hari Tadi Membuat Tinggi Air di Sejumlah Kali di Jakarta Meningkat

Pemkot Jakarta Barat menggelar simulasi kesiapsiagaan banjir di Waduk Citra 8,Pengadungan, Kalideres, Jakarta Barat-Pemkot Jakarta Barat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah JAKARTA sejak Kamis 30 November dini hari tadi membuat meningkatnya tinggi permukaan air di sejumlah kali

Berdasarkan laporan BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air di Pos Pantau Pesanggrahan naik menjadi setinggi 200 cm atau memasuki status Siaga 3. 

BACA JUGA:Antisipasi Banjir di Akhir Tahun, BPBD DKI Jakarta Lakukan Mitigasi Serta Siapkan Personel hingga Sarana dan Pra Sarana

BACA JUGA:BPBD Jatim Evakuasi 4 Korban Meninggal dalam Insiden Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

Kondisi itu terpantau sejak Kamis pagi pada pukul 06.00 WIB. Kenaikan tinggi muka air juga terjadi di Pintu Air Angke Hulu mencapai 200 cm dan berstatus Siaga 3.

Kenaikan air juga terpantau di Pintu Air Pasar Ikan yang mencapai 190 cm atau lampu kuning. Statusnya pun sama Siaga 3.

Mengantisipasi hal itu, BPBD DKI mengimbau untuk warga yang berada di sejumlah wilayah sekitar lintasan Kali Pesanggrahan untuk waspadai banjir.

BACA JUGA:Memasuki Musim Penghujan, Pemkot Jakarta Barat Gelar Simulasi Siaga Banjir di Waduk Citra 8

BACA JUGA:BMKG Sebut Jabodetabek Bakal Diselimuti Hujan Deras, Serukan Waspada Banjir!

Adapun kawasan yang menjadi aliran Kali Pesanggrahan yang perlu waspada diantaranya di Jakarta Selatan yang meliputi Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami. Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, Kedoya Selatan.

Sementara di wilayah Jakarta Barat meliputi Rawa Buaya, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan Cengkareng Timur, Srengseng, Kelapa Dua, Kapuk, Kedaung Kaliangke, Kapuk Muara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: