RUPS LB Hero Group, Catatkan Kenaikan Pendapatan 18 Persen di 9 Bulan Pertama 2023

RUPS LB Hero Group, Catatkan Kenaikan Pendapatan 18 Persen di 9 Bulan Pertama 2023

RUPS LB Hero Group, Catatkan Kenaikan Pendapatan 18 Persen di 9 Bulan Pertama 2023-dok Hero-

Tinjauan Finansial

HERO Group membukukan pendapatan bersih pada sembilan bulan pertama sebesar Rp 3.803 miliar, lebih tinggi 18% dibandingkan periode sebanding sebelumnya. 

Laba yang dibukukan sebesar Rp 19 miliar, dibandingkan dengan kerugian sebesar Rp 85 miliar yang dibukukan pada tahun 2022 terutama disebabkan oleh keuntungan dari divestasi properti non-inti.

Corporate Social Responsibility (CSR)

Sebagai bukti komitmen terhadap tanggung jawab sosial, HERO Group melalui HERO for Life, sebuah inisiatif komprehensif yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membangun masa depan yang berkelanjutan. 

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Gaya Hidup Sehat, Hero Supermarket Hadirkan Vegan and Vegetarian Festival

Berpijak pada empat pilar utama - Hero For Education, Hero For Wellness, Hero For Nature dan Hero For People- program ini selaras dengan standar ISO 26000 dan mencakup Sustainable Development Goals (SDGs) milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang menggarisbawahi dedikasi HERO Group untuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab.

Tahun ini, agenda CSR HERO Group selaras dengan tema utama Kepresidenan G20 Indonesia, yaitu “recover together, recover stronger”. 

Dengan memprioritaskan percepatan pemulihan, keberlanjutan, dan ketahanan masyarakat, inisiatif CSR HERO Group memberikan dampak yang besar bagi kehidupan masyarakat Indonesia. 

Di antara beberapa hal yang menjadi sorotan di tahun 2023, kami telah membuat kemajuan luar biasa yang berkontribusi pada inisiatif CSR dan keberlanjutan kami di tahun lalu. 

BACA JUGA:Jadi Pilihan Makanan Sehat, Telur Bebas Kandang Kini Hadir di Hero Supermarket

HERO Group, melalui Hero Supermarket, terus berupaya untuk mengurangi kehilangan dan pemborosan makanan. Bekerja sama dengan FoodCycle Indonesia dan Badan Pangan Nasional, Hero memperluas dropbox donasi makanan dan program penyelamatan makanan untuk mengatasi dan membuat perubahan nyata melalui strategi baru. 

Hero telah menyelamatkan 2,2 ton sampah makanan dan mendistribusikannya langsung kepada mereka yang membutuhkan. 

Untuk memenuhi komitmen pengurangan sampah makanan, Hero telah bekerja sama dengan FoodCycle Farm untuk membuat kemajuan besar dalam implementasi biokonversi di gerai-gerai Hero. 

Melalui kolaborasi Hero x FoodCycle Farm, kami dengan sepenuh hati menerapkan konsep ekonomi sirkular, mengubah sampah menjadi sumber daya yang berharga dan menyelamatkan 3,7 ton sampah makanan serta mengurangi 9,2 ton emisi CO2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: