One Day Trip Kiec Bikers Jelalahi Area Ikonik Banten Ujung Kulon

One Day Trip Kiec Bikers Jelalahi Area Ikonik Banten Ujung Kulon

Wadah komunitas penggemar kendaraan roda dua dilingkungan karyawan PT.Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT. Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) yang yakni KIEC Bikers, kembali menggelar touring menjelajahi salah satu area ikonik Banten di Pantai Ciputih-KIEC Bikers-

CILEGON, DISWAY.ID - Wadah komunitas penggemar kendaraan roda dua dilingkungan karyawan PT.Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT. Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) yang  yakni KIEC Bikers, kembali menggelar touring menjelajahi salah satu area ikonik Banten di Pantai Ciputih, Ujung Kulon

Touring yang dilaksanakan pada Sabtu kemarin 9 Desember diikuti oleh 50 peserta dengan jarak tempuh 130 km.

"Pada touring one day trip kali ini, kita hanya coba menikmati area Ujung Kulon. Selain tentunya merasakan pemandangan yang indah disekitar area Pantai Ciputih, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi diantara karyawan PT.KSP dan PT.KSI yang hobby mengendarai motor," terang Aby Musfasir, wakil ketua KIEC Bikers.

"Untuk jalur kali juga tidak terlalu berat, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, jadi kami memutuskan untuk trip disekitar Ujung Kulon yang juga merupakan salah satu tempat yang wajib di kunjungi bagi wisatawan yang senang jalan-jalan ke Provinsi Banten," jelas Aby.

BACA JUGA:Profil PO Sembodo, Perusahaan Otobus yang Melaporkan Rian Mahendra ke Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Rian Mahendara Angkat Bicara Pasca Dilaporkan PO Sambodo, Bukti Kerjasama Ada Semua

Tidak hanya sebagai wadah menampung komunitas semata, hadirnya KIEC Bikers biasanya juga kerap diselingi dengan berbagai kegiatan sosial dan acap kali diikuti langsung oleh para direksi.

"Kali ini tidak ada tema khusus seperti kegiatan touring sebelumnya. Kita hanya berkendara santai namun sebagai representatif perusahaan Krakatau Steel Group, terutama kita menjaga nama baik PT.KSP dan PT.KSI dengan berlaku santun, baik saat berkendara motor dijalan maupun menjaga sikap saat dimana kita berada," papar Aby.


Touring yang dilaksanakan pada Sabtu kemarin 9 Desember diikuti oleh 50 peserta dengan jarak tempuh 130 km.-KIEC Bikers-

"Walau kali ini tidak diselingi dengan kegiatan bansos, namun saat kita berada diarea lokasi Pantai Ciputih setidaknya kita menjaga kebersihan misalnya memungut sampah sekitar. Budaya ini kerap juga diterapkan dilingkungan kerja kami," tambahnya.

BACA JUGA:10 Korban Bencana Banjir dan Longsor di Humbahas Belum Ditemukan, Petugas Ungkap Strategi Pencarian 3 Sektor

BACA JUGA:Kebahagiaan Egy Maulana Vikri Menikahi Adiba Khanza Hari Ini Usai Sekian Lama LDR

Sekjen KIEC Bikers Yoha Aristian, menambahkan kegiatan touring yang sering dilaksanakan mereka juga harus mematuhi unsur safety riding termasuk kesehatan diantara para anggotanya.

Beberapa anggota yang tergabung disini diakuinya juga memiliki pemahaman yang luas mengenai mesin motor termasuk juga setiap anggotanya juga diajarkan bagaimana cara menangani pertolongan pertama pada kecelakaan.

"Memang KIEC Bikers ini hanya untuk hobby saja dilingkungan kerja kami. Tapi kita juga memperlengkapi pengetahuan kita mengenai mesin, misalnya ditengah jalan ada salah satu rekan kita yang motornya mogok kita bisa menanganinya, walau sebelum touring kita pasti memeriksa kelengkapan kendaraan kita, termasuk juga unsur kesehatannya," ungkap Yoha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: