Dinkes DKI Jakarta Catat Kasus Covid-19 Meningkat dalam Tiga Pekan, Dua Pasien Meninggal Dunia

Dinkes DKI Jakarta Catat Kasus Covid-19 Meningkat dalam Tiga Pekan, Dua Pasien Meninggal Dunia

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia periode Desember 2023-Screenshot/worldbank-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia pada periode Desember 2023.

Setelah dua bulan antara Oktober dan November berturut-turut tidak ada kematian akibat Covid-19, kasus kematian terkonfirmasi Covid-19 terjadi pada bulan Desember ini.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta dr Ngabila Salama mengatakan, pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 pada November lalu.

BACA JUGA:Wanita Diduga Dibunuh Kekasih, Ditemukan Mulut hingga Hidung Dilakban

BACA JUGA:Korban Pembunuhan di Cikarang Diduga Diracun, Kopolisian Lakukan Pemeriksaan Toksikologi

Adapun dua pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia merupakan perempuan berusia lanjut.

“ Keduanya berumur 80 tahun keatas dengan memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid,” kata dr Ngabila Salama dalam keterangan tertulis, Senin 11 Desember 2023.

Adapun dua prempuan lanjut usia yang meninggal akibat Covid-19 diantaranya, wanita berumur 81 tahun dengan komobid hipertensi. 

Status vaksinasi wanita tersebut sudah dosis ketiga, dan penerima dosis keempat. 

Sementara pasien Covid-19 selanjutnya wanita berusia 91 tahun dengan komorbid stroke dan gagal ginjal, dan berstatus vaksinasi belum sama sekali.

BACA JUGA:Korban dan Tersangka Pembunuhan di Cikarang Merupakan Sepasang Kekasih

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan Jasad Wanita di Cikarang Diamankan

Ngabila mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat karena dalam sepekan, kasus Covid-19 meningkat lagi walaupun tak signifikan.

“ Kita mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas dikluar ruangan serta lebih rajin mencuci tangan, jaga ventilasi udara indoor baik, hindari asap rokok,” kata Ngabila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: