Trinseo Volunteer Day Dorong Inisiasi Penghijauan Lingkungan Lewat Penanaman Pohon di Taman Dafici Jagakarsa

 Trinseo Volunteer Day Dorong Inisiasi Penghijauan Lingkungan Lewat Penanaman Pohon di Taman Dafici Jagakarsa

Trinseo Volunteer Day Dorong Inisiasi Penghijauan Lingkungan Lewat Penanaman Pohon di Taman Dafici Jagakarsa-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Trinseo, penyedia solusi material global, siap memberikan dampak positif pada masyarakat melalui inisiatif Volunteer Day, yang berfokus pada kegiatan penanaman pohon dan edukasi pengelolaan sampah. 

Dengan kolaborasi bersama Dinas Pertamanan dan Hutan kota Provinsi DKI Jakarta, inisiatif ini bertujuan mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat pada Rabu 13 Desember 2023.

BACA JUGA:Jokowi Tanam Pohon di Hutan JIEP Pulo Gadung

"Seperti kita ketahui, pada beberapa waktu terakhir ini kita menghadapi masalah bersama dalam hal penurunan kualitas lingkungan hijau,” ujar Herlina Merinda, Kepala Bidang Jalur Hijau, Dinas Pertamanan dan Hutan kota Provinsi DKI Jakarta dalam keterangannya, Rabu 13 Desember 2023.

“Kami berterima kasih atas inisiasi yang digagas oleh Trinseo dalam rangka meningkatkan performa ruang terbuka hijau di Jakarta,” tambahnya.

Sebagai perusahaan yang tergabung dalam Responsible Care Indonesia, Trinseo menjunjung tinggi nilai-nilai berkelanjutan dan tanggung jawab sosial. 

BACA JUGA:Nasabah Tanam Pohon Setiap Pembukaan Rekening BritAma, Untuk Perkuat Implementasi ESG Lewat BRImo FSTVL

Responsible Care Indonesia sendiri murupakan inisiatif sukarela industri kimia global yang dirancang untuk memperbaiki serta meningkatkan performa lingkungan, kesehatan serta keamanan fasilitas, proses, dan produk. 

Melalui ketergabungan ini, Trinseo memprioritaskan aspek berkelanjutan (sustainability) yang mencakup berbagai fokus, termasuk perubahan iklim.

Mengambil tempat di Taman Dafici, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, inisiatif ini bukan hanya sekadar menanam pohon; lebih dari itu, ini tentang membentuk rasa tanggung jawab bersama terhadap lingkungan. 


Tukar Sampah Jadi Pohon, Trinseo Volunteer Day Dorong Inisiasi Penghijauan Lingkungan Melalui Penanaman Pohon dan Edukasi Sampah-M. Ichsan-

"Sejak tahun 2014 kami telah menjalankan program ini dengan tujuan untuk melibatkan komunitas dan masyarakat dalam aski konkret untuk menjaga aspek berkelanjutan pada kehidupan sehari-hari kita," kata Dony Wahyudi, Direktur PT Trinseo Materials Indonesia. 

"Melalui kegiatan penanaman pohon, kami yakin bahwa tindakan kecil ini akan memiliki dampak besar dalam menciptakan perubahan positif dan llingkungan berkelanjutan," ungkap Dony.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Seorang Wanita yang Tanam Pohon Ganja di Dalam Lemari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: