Profil 2 Moderator Debat Cawapres yang Ditunjuk KPU

Profil 2 Moderator Debat Cawapres yang Ditunjuk KPU

Alfito Deannova ditunjuk sebagai moderator debat cawapres pada 22 Desember 2023.-Tangkapan layar dari akun pribadinya @alfitodeannovagintings-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menentukan dua nama moderator debat capres-cawapres tahap kedua, yaitu Alfito Deannova dari Trans Corp dan Liviana Cherlisa Dari Kompas TV.

"Kita sepakati bersama, moderator yang akan memimpin atau memoderasi debat calon wakil presiden besok tanggal 22 Desember adalah yang pertama Alfito Deannova dari Trans Corp, yang kedua adalah Liviana Cherlisa dari Kompas TV," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 Desember 2023.

Nantinya, kata Hasyim Asy'ari, dua nama tersebut akan memandu proses jalannya debat kedua dengan durasi yang sama seperti debat pertama, yaitu selama 120 menit. 

BACA JUGA:Putusan Sidang Praperadilan Firli Bahuri akan Dibacakan Hari Ini di PN Jakarta Selatan

BACA JUGA:Bawang Goreng Masuk Daftar Kondimen Makanan Terenak di Dunia

Adapun nantinya, debat tahap kedua yang dikhususkan untuk calon wakil presiden (cawapres), akan dilangsungkan di Jakarta Conversation Center (JCC), Jakarta Pusat dan ditayangkan melalui saluran TV Transmedia.

Diketahui, bagi Alfito Deannova (47), ini merupakan yang ketiga kali untuk dirinya memoderatori proses debat calon pemimpin. Sebelumnya, dia sempat menjadi moderator pada Pilgub DKI 2017.

Tidak hanya itu, dia juga diminta menjadi memandu acara debat Pilpres 2019 antara Ma'ruf AMIN dan Sandiaga Salahuddin Uno pada 17 Maret 2019 lalu.

Dia sendiri telah memulai karirnya di dunia broadcasting sejak tahun 1996. Saat itu dia masih kuliah, namun sudah menjajal sebagai penyiar radio Suara Kejayaan (SK) 101,6 FM selama tiga tahun.

BACA JUGA:Simak Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka Via Sukha Livin' by Mandiri

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Hari Ini di Jabodetabek, Selasa 19 Desember 2023

Lalu, pada tahun 2000, dia mulai bergabung sebagai jurnalis di SCTV, tepatnya Liputan 6 bersama dengan seniornya, Karni Ilyas.

Tujuh tahun kemudian, tepatnya 2007, dia bersama Karni Ilyas pun pindah ke Lativi, yang kinibsudah berubah jadi TvOne.

Selama 8 tahun dengan TvOne, dia berhasil membawa pulang penghargaan Panasonic Award 2010 untuk katagori News Talkshow melalui programnya, yaitu Alfito Show.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: