Jusuf Kalla Resmi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Jubir JK Ungkap Alasannya

Jusuf Kalla Resmi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Jubir JK Ungkap Alasannya

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. -intan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Kabar itu dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) JK, Husain Abdullah.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka di Makassar, M Jusul Kalla menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain, dalam keterangannya, Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Tahun Baru 2024 Beli LPG 3 Kg Wajib Terdaftar, Berikut Cara Pendaftarannya

BACA JUGA:Ridwan Kamil-Cak Imin Adu Argumen di Medsos Soal Tukang Becak dan Pembangunan Jalan Tol!

Husain menjelaskan alasan mantan Ketua Partai Golkar tersebut memberikan dukungannya ke Anies yaitu karena berdasarkan track recordnya.

Tidak hanya itu, menurut JK, Anies memiliki keunggulan dalam segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas.

"Selama ini ia (JK) menyampaikan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara Pak JK tentunya memiliki pilihan politik. Dan berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," kata Husain.

JK menilai Anies memiliki keluasan pengetahuan, pengalaman, kejujuran, serta integritas dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap memiliki keunggulan di aspek-aspek tersebut. 

BACA JUGA:Firli Bahuri Kaget dengan Putusan Praperadilan: Bukan Ditolak Tapi Tidak Diterima

BACA JUGA:Permintaan Firli Bahuri Pasca Praperadilannya Ditolak

"Bagi JK, yang dua periode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua Presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya. Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," sambungnya.

Selain itu, kata Husain, JK menilai Anies merupakan seorang yang bersikap adil, mengerti ekonomi dasar, dan penuh perhitungan.

"Seorang pemimpin juga harus adil agar dapat memakmurkan rakyatnya. Seorang pemimpin harus mengerti ekonomi dasar," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: