Operasi Lilin 2023 Mulai Hari Ini, Korlantas Polri Siap Amankan Lalin Liburan Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin 2023 Mulai Hari Ini, Korlantas Polri Siap Amankan Lalin Liburan Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin 2023 Mulai Hari Ini, Korlantas Polri Siap Amankan Lalin Liburan Natal dan Tahun Baru-ntmc_polri/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korlantas Polri mulai hari ini, 22 Desember 2023 akan melaksanakan Operasi Lilin dalam rangka PAM Mudik/Balik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan,  Operasi Lilin yang dilakasanakan Polri dilakukan setiap tahun agar memberi rasa aman dan nyaman serta melindungi masyarakat yang akan liburan natal dan tahan baru.

Operasi Lilin ini juga untuk pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah di malam natal maupun di hari esoknya tepat pada tanggal 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Panca Bunuh 4 Anak di Jagakarsa: Istri Saya Lakukan Perselingkuhan

BACA JUGA:Penyidik Ditkrimsus PMJ Disarankan Cari dan Tangkap FB, Khawatir Melarikan Diri

" Pengamanan ini dilakukan untuk menghindari dari ancaman terorisme ini juga masih kita waspadai dan tindak pidana konvensional juga ini masih menjadi konsen kita untuk mengamankan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru,” kata Brigjen Pol Aan Suhanan  dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut  Brigjen Pol Aan Suhanan  menambahkan, Operasi Lilin 2023 ini dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dalam rangka pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Brigjen Pol Aan Suhanan kemudian meminta kepada  tim Pamatwil untuk memahami operasi yang sudah disusun, baik baik menangani salah satu sasaran operasi maupun asistensi terhadap cara bertindak saat ada permasalahan di jalur.

Dengan bantuan rekan-rekan sekalian memberikan asistensi ke kewilayahan ini bisa memudahkan dalam mengelola operasi lilin tahun 2023.

" Sehingga hasil rencana operasi yang dibuat situasi kamseltibcarlantas bisa kita dapatkan, masyarakat merasa nyaman, aman, selamat selama melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru,” lanjut Brigjen Pol Aan Suhanan.

BACA JUGA:Ada Demo Buruh Hari Ini, Lalu Lintas Kendaraan Arah Istana Dialihkan

BACA JUGA:KRL Jabodetabek Prediksi Angkut 1.2 Juta Penumpang per Hari di 2024

Dalam mendukung Operasi Lilin 2023, PT. Jasa Raharja memberikan dukungan berupa ambulan untuk kegiatan Korlantas Polri mengamankan libur Natal dan Tahun Baru.

Direktur Utama PT. Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, sebagai kemitraan dengan Polri, kita  kerjasama, semoga ini bagian dari komitmen Jasa Raharja mendukung kegiatan Korlantas Polri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: