Isu Gus Miftah Beri Amplop Sogokan ke Kirun, Begini Kesaksian Panitianya, Ternyata..

Isu Gus Miftah Beri Amplop Sogokan ke Kirun, Begini Kesaksian Panitianya, Ternyata..

Panitia pengajian yang dihadiri Gus Miftah dan Abah Kirun.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dai kondang KH Miftah Maulana Habiburahman alias Gus Miftah membantah isu yang beredar terkait dirinya menerima pengembalian amplop sogokan ke pelawak senior Kirun.

Isu Gus Miftah sogok Kirun menjadi perbincangan khalayak, apalagi dinarasikan bahwa sogokan tersebut agar Kirun yang merupakan tim capres-cawapres Anies-Imin pindah dukungan ke Prabowo-Gibran

Bantahan senada juga disampaikan langsung oleh Kirun. Dikatakannya, isu Gus Miftah sogok dirinya agar pindah dukungan dalam Pilpres tidak ada. 

BACA JUGA:Terungkap Isu Kirun Disogok Gus Miftah Agar Pindah Dukungan Capres: Ora Enek Iku!

Seiring bantahan itu, beredar kesaksian pihak panitia yang menyelenggarakan pengajian dan dihadiri Kirun dan Gus Miftah di media sosial.

Diketahui, pengajian dimaksuk diselenggarakan di Demak pada 2 November 2023.

Shohibul Hajat sekaligus panitia pengajian bernama Mirza, menyebut, isu pemberian amplop coklat berisi uang oleh Gus Miftah kepada Abah Kirun merupakan hoaks.

"Video tuduhan Gus Miftah yang seolah memberikan amplop kepada Abah Kirun untuk tidak mendukung Paslon Amin adalah fitnah besar," ujar Mirza.

Disebutnya, justru pihaknya yakni selaku penyelenggara pengajian yang memberikan amplop kepada Gus Miftah untuk disalurkan kepada pesantren Ora Aji yang diasung Gus Miftah.

BACA JUGA:Heboh Candaannya Soal Shalat Dikaitkan Pilpres Sama Dengan UAS dan UAH, Zulhas yang Kena Cemoohan Hingga Dilaporkan

"Amplop coklat yang saya serahkan sendiri, justru pemberian kami kepada santri yang saya titipkan melalui Gus Miftah," ujar Mirza.

Isu Gus Miftah menyogok Kirun dengan amplop coklat itu muncul dari sebuah video yang viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak seseorang dari pihak Kirun mengembalikan amplop coklat ke Gus Miftah.

Selain itu, ekspresi Gus Miftah yang juga tampak kecewa semakin memperkuat dugaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: