Dua Masinis KRD Bandung Raya Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Adu Banteng dengan KA Turangga

Dua Masinis KRD Bandung Raya Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Adu Banteng dengan KA Turangga

PT Kereta Api Indonesia tengah melakukan proses evakuasi kepada para penumpang di KA Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya.-tangkapan layar X@infomitigasi-

BANDUNG, DISWAY.ID - Kecelakaan antara KA Turangga dan KRD Bandung Raya di pelintasan DKA Cicalengka menuju Stasiun Haurpugur, Kabupaten Bandung dikabarkan menimbulkan korban jiwa. 

Berdasarkan laporan yang diterima Disway.id, 2 Masinis KRD Bandung Raya dikabarkan meninggal dunia akibat tabrakan dengan KA Turangga di perlintasan antara stasiun Cicalengka-Haurpugur pada Jumat 5 Januari 2024 sekitar pukul 06.13 WIB pagi tadi 

BACA JUGA:Kondisi KA Turangga Tabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya

BACA JUGA:KA Turangga Tabrakan Dengan KA Lokal Bandung Raya, Masinis Dikabarkan Tewas

Tak hanya itu, laporan tersebut menyebut turut membuat seorang kondektur tidak sadarkan diri. Selain itu, dalam foto yang beredar di media sosial, masinis KA Turangga dikabarkan selamat. 

Akibat kecelakaan itu, tiga gerbong KRD Commuter Bandung Raya anjlok dan terpental ke pematang sawah. Sementara KA Turangga mengalami anjlok 8 gerbong.

"Selamat pagi komandan ijin melaporkanTerlah terjadi kecelakaan antara KA Turangga dan KA Commuter 350 pada jam 06.03 di km 181+5/4 antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung& Commuter dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka ,total gerbong commuter yang anjlok 3 gerbong dan total KA turangga yang anjlok 8 gerbong demikian laporan sementara,"  tulis laporan yang diterima Disway.id. 

Dalam video amatir warga yang tersebar luas di media sosial, terlihat jelas sejumlah penumpang berhamburan keluar menyelamatkan diri. Tampak pula seorang ibu menangis sambil membawa anaknya untuk turun dari rangkaian gerbong yang anjlok. 

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Api Terjadi Lagi, Akibat Nekat Terobos Palang Pintu, Pemotor Tewas Tertabrak

"Allahuakbar, turun, turun," teriak seorang ibu sambil menangis.

Meski begitu, pihak KAI melalui Manager Humas Daop II Bandung, Ayep Hanapi menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.03 WIB.

"Melibatkan antara KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya, terjadi tadi sekitar pukul 06.03 WIB, sekitar 400 meter dari Stasiun Cicalengka," kata Ayep.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: