Khusus Calon Pengantin, Ini Tren Dekorasi Pelaminan dengan Konsep Bertema Flower

Khusus Calon Pengantin, Ini Tren Dekorasi Pelaminan dengan Konsep Bertema Flower

Tren pernikahan-Dekorasi pelaminan bertema flower-Bridestory

2. Warna Pantone 

Warna lain yang juga menginspirasi tema Floral Wonders ini adalah Desert Rose, Radiant Orchid, Blooming Dahlia, Golden Poppy, Yellow Iris, dan Parrot Tulip White.

Warna-warna ini dapat menjadi pilihan bagi para calon pengantin yang sedang menyusun palet warna pernikahan mereka sesuai dengan personalitas dan kepribadian sebagai pasangan.

“Meski tema bunga sepertinya bukan hal baru di dunia pernikahan, namun yang unik dari tema Floral Wonders ini adalah adanya berbagai interpretasi yang dapat dieksplor untuk segala jenis konsep perayaan, baik gelaran klasik, tradisional, hingga impresi modern dalam rangkaian estetik,” jelas Natasza Kurniawan selaku Head of Marketing Bridestory dalam keterangan resmi. 

Calon pengantin dan vendor pernikahan pun dapat menggali kreativitas mereka untuk menghadirkan sebuah visualisasi tema flora yang unik dan berbeda, mulai dari memanfaatkan beragam jenis flora Nusantara yang cantik, menampilkan rangkaian instalasi yang menarik perhatian dan memanjakan pancaindra, atau bahkan memanfaatkan teknologi dengan permainan cahaya, layar, musik dan media visual yang memesona.

“Tema ini pun dapat diaplikasikan lebih dari sekedar dekorasi atau table setting, namun juga merambah ke tampilan busana dan aksesori sang pengantin, undangan dan stationery pernikahan, kue pengantin dan detail lain seperti suvenir dan penyajian katering,” lanjut Natasza. 

Untuk mendapatkan inspirasi yang lebih mendalam tentang tema ini, calon pengantin dapat melihat interpretasi para vendor pernikahan di berbagai event pameran pernikahan Bridestory yang akan digelar di tahun ini, seperti Bridestory Market dan Bridestory Fair.

Tips Memilih Dekorasi Pelaminan

1. Cari Tahu Keinginan Anda dan Pasangan

Sebelum mulai mencari vendor dekorasi pernikahan profesional, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja yang Anda sukai dengan pasangan.

Elemen dekorasi yang diusung hendaknya juga dapat merepresentasikan personality dari kedua mempelai.

Untuk memudahkannya, mulailah dengan menggali unsur-unsur personal, seperti kepribadian diri, hobi, hingga komponen favorit lainnya.

"Kita tidak mungkin menaruh semua tema dalam satu wedding, kan. Jadi, yang kamu tidak suka itu apa sebenarnya? Dari situ nanti bisa menjadi bahan diskusi dengan tim. Kira-kira apa yang cocok dengan mereka," tutur Melissa.

2. Tentukan Tema Dekorasi Pernikahan

Setelah menemukan elemen yang Anda sukai, sekarang saatnya mencari referensi sebanyak mungkin dari berbagai platform online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bridestory