Bongkar Hoax Audio Surya Paloh dengan Anies, Timnas AMIN: Suaranya Bikinan, Bukan Kebiasaan Mereka Komunikasi Penting Lewat Telepon

Bongkar Hoax Audio Surya Paloh dengan Anies, Timnas AMIN: Suaranya Bikinan, Bukan Kebiasaan Mereka Komunikasi Penting Lewat Telepon

Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Sudirman Said bongkar beredarnya audio yang diduga percakapan capres Anies dan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di media sosial.

Menurutnya, suara tersebut bukanlah rekaman dari Surya Paloh.

Ia curiga rekaman itu sengaja dibuat seolah mirip dengan suara Paloh dan Anies.

BACA JUGA:Thomas Lembong Ungkap 7 Tahun Bikin Contekan Jokowi, Timnas AMIN: Bukan Pelanggaran Etika, Hanya Penyampaian Fakta

"Kalau diliat dari suaranya kan jelas ada suara bikinan sebenarnya hal itu bisa kami abaikan, tapi barang kali untuk mendisiplinkan situasi seharusnya itu diurus ya," kata dia kepada wartawan, Selasa, 23 Januari 2024.

Terlebih, kata Sudirman, membahas suatu hal yang penting melalui telepon bukanlah sebuah kebiasaan dari Surya Paloh maupun Anies.

"Pertama, itu kan tidak pernah terjadi obrolan semacam itu, yang kedua itu bukan kebiasaan Pak Surya maupun Pak Anies untuk berkomunikasi hal penting lewat telepon," ungkapnya.

Mantan Menteri ESDM itu menegaskan, pihaknya sedang mempertimbangkan kasus itu untuk menempuh jalur hukum.

Saat ini Tim Hukum Amin sedang mengkaji penyebaran audio tersebut.

BACA JUGA:Jawab Kritikan Gibran Soal Penggunaan Botol Plastik saat Debat, Anies: Dari Kemarin Pakai Tumbler, Mungkin Dia Salah Terima Bisikan

"Sebenarnya hal itu bisa kami abaikan, tapi barangkali untuk mendisiplinkan situasi seharusnya itu diurus ya. Yang pasti yang akan mengurus tim hukum," tuturnya.

Sebelumnya, audio antara Surya Paloh dan Anies Baswedan tersebut viral media sosial. Dalam rekaman tersebut Ketua Umum Partai NasDem itu mengaku malu dengan Anies usai menyatakan angin tak ada KTP.

"Mas Anies, surveimu itu selalu paling bawah, kita di partai pusing semua, koalisi juga kebingungan, gimana ini? Datamu itu ngawur, bilang angin ga punya KTP segala, saya yang malu. Haduh, nies, kesalahan masa lalu kamu itu kebanyakan sih," tutur suara yang disebut sebagai Surya Paloh dalam video hoaks.

"Saya juga merasa dibohongi nih sama si Mimin, di awal dia janjiin banyak banget hal, sampai maunya jadi ketua, tapi malah zonk. Percuma saya angkat wakil kalau enggak ada gunanya, makin kelihatan kan karena Gibran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: