Jawab Kritikan Gibran Soal Penggunaan Botol Plastik saat Debat, Anies: Dari Kemarin Pakai Tumbler, Mungkin Dia Salah Terima Bisikan

Jawab Kritikan Gibran Soal Penggunaan Botol Plastik saat Debat, Anies: Dari Kemarin Pakai Tumbler, Mungkin Dia Salah Terima Bisikan

Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan merespons tudingan cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka.

Cawapresnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin disebut Gibran membawa minuman botol plastik saat debat cawapres, Minggu 21 Januari 2024 lalu.

Anies mengatakan pihaknya tak ada yang membawa botol plastik sejak kemarin-kemarin.

BACA JUGA:Thomas Lembong Ungkap 7 Tahun Bikin Contekan Jokowi, Timnas AMIN: Bukan Pelanggaran Etika, Hanya Penyampaian Fakta

"Dari kemarin kita juga pakai tumbler. Saya tuh malah kaget juga plastik, mana yang bawa plastik gitu kan," kata Anies dalam acara 'Desak Anies edisi Pendidikan' di Rock Convention Hall, Yogyakarta Selasa, 23 Januari 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Gibran telah salah menerima bisikan soal botol plastik yang ia tujukan untuk menyerang Cak Imin saat debat itu.

"Mungkin terima bisikannya salah itu," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam debat keempat Cawapres yang digelar pada Minggu, 21 Januari 2024 lalu cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka, menanggapi pertanyaan cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

BACA JUGA:Respect, Prabowo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-77 untuk Megawati: Panjang Umur, Sehat Selalu

Pertanyaan dimaksud terkait strategi dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan.

Gibran menyentil pertanyaan Cak Imin dengan komitmen Cak Imin soal kepedulian terhadap lingkungan hidup karena menggunakan botol plastik saat debat.

Pasalnya, Cak Imin menggunakan botol minum berbahan plastik, di mana bahan tersebut merupakan bahan yang lama terurai.

BACA JUGA:Hai Siskaee, Polda Metro Jaya Siapkan Materi Praperadilan Nih..

"Gus Imin ini lucu ya, menanyakan masalah lingkungan hidup kok pakai botol-botol plastik itu, padahal saya, Pak Ganjar, dan Prof Mahfud pakai botol kaca, itu bagaimana komitmennya. Tapi gak apa-apa kita kembali ke topik," kata Gibran dalam debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: