Gibran Dituding Gunakan Bone Conduction Earphone Saat Debat Cawapres, TKN Beri Komentar Menohok

Gibran Dituding Gunakan Bone Conduction Earphone Saat Debat Cawapres, TKN Beri Komentar Menohok

Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil bantah Gibran Rakabuming Raka menggunaan alat bantu berupa Bone Conduction Earphone saat debat Cawapres.-Intan Afrida Rafni-

Namun, kata Cheryl, tuduhan tersebut tidak terbukti karena saat itu mic tambahan yang menempel pada bagian kepala Gibran tidak terhubung dengan telinganya.

BACA JUGA:Deretan Alasan yang Bikin Konsumen Kepincut Wuling BinguoEV

BACA JUGA:Respect, Prabowo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-77 untuk Megawati: Panjang Umur, Sehat Selalu

"Isu seperti ini kan sudah berlangsung dari debat kedua yang dulu, dibilang mic ada 3 lah, apalah ada, padahal mic nya itu enggak nyambung ke kuping, tapi nyambungnya ke mulut gitu ya dan sudah diklarifikasi juga," imbuhnya.

Cheryl juga mengingatkan kepada netizen untuk lebih bijak dalam memberikan tuduhan karena menurutnya tuduh-tuduhan yang didapat oleh pasangan calon nomor urut 02 dianggap sangat tidak masuk akal.

"Jadi saya rasa ayolah kita jadi orang yang lebih cerdas, jadi kalau misalnya mau nuduh itu ya lebih pintar lah," ucap Cheryl Tanzil.

"Di situ juga ada pak Mahfud seorang profesor ada Cak Imin juga politisi senior, kalau dia melihat ada potensi kecurangan dari lawan yang nggak mungkin nggak protes juga," lanjutnya.

BACA JUGA:Ketahuan Nonton Drakor dan K-Pop, Remaja Korut Dihukum Kerja Paksa 12 Tahun

BACA JUGA:Keren! Konsep Pemberdayaan Ultra Mikro BRI Diulas dalam Harvard Business Review

"Saya rasa Metro TV tidak akan tidak akan membiarkan kalau sampai terjadi kecurangan gitu," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, netizen tuding Gibran gunakan bone conduction earphone yang headphone konduksi tulang yang mengirimkan gelombang suara melalui tengkorak dan bukan ke gendang telinga.

Meskipun mengirimkan gelombang suara melalui tengkorak, namun masih dapat mendengarkan suara seperti layaknya menggunakan headphone yang digunakan di telingga.

Tidak hanya itu, kecurigaan netizen juga semakin menjadi saat memperhatikan gerakan mulut dari Emil Dardak yang merupakan jubir TKN Prabowo-Gibran saat debat Cawapres pada Minggu 21 Januari lalu.

BACA JUGA:Namanya Disinggung Gibran, Tom Lembong Ungkap 7 Tahun Buat Contekan Pidato Jokowi

BACA JUGA:Gibran Bela Mati-matian, Tom Lembong Bongkar Fakta Begini Soal Nikel Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: