Gibran Dituding Gunakan Bone Conduction Earphone Saat Debat Cawapres, TKN Beri Komentar Menohok

Gibran Dituding Gunakan Bone Conduction Earphone Saat Debat Cawapres, TKN Beri Komentar Menohok

Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil bantah Gibran Rakabuming Raka menggunaan alat bantu berupa Bone Conduction Earphone saat debat Cawapres.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membantah adanya penggunaan alat bantu berupa Bone Conduction Earphone pada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 saat debat Pilpres keempat di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 21 Januari 2024 lalu.

Atas tudingan ini, TKN beri komentar menohok dan membantah jika Gibran menggunakan alat yang disebut oleh netizen di media sosial.

Bantahan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil saat ditemui media di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Januari 2023.

Dia menambahkan bahwa tuduhan yang ditujukan kepada putra sulung Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi itu dinilai sangat tidak masuk akal.

BACA JUGA:Bongkar Hoax Audio Surya Paloh dengan Anies, Timnas AMIN: Suaranya Bikinan, Bukan Kebiasaan Mereka Komunikasi Penting Lewat Telepon

BACA JUGA:Jawab Kritikan Gibran Soal Penggunaan Botol Plastik saat Debat, Anies: Dari Kemarin Pakai Tumbler, Mungkin Dia Salah Terima Bisikan

Hal itu dikarenakan pada debat Pilpres keempat terdapat dua tv penyelenggara yang di mana salah satunya merupakan stasiun televisi yang berpihak pada pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Oleh sebab itu, menurut Cheryl Tanzil, jika memang adanya dugaan kecurangan pada Gibran, sudah pasti kecurangan tersebut juga akan melibatkan keduanya, yaitu Metro TV dan SCTV.

"Gini-gini, kemarin itu yang mengadakan dua televisi nasional yang sangat kredibel, yaitu Metro TV dan SCTV. Jadi saya rasa kalau ada tudingan-tudingan seperti itu berarti tudingan itu juga mengarah kepada dua penyelenggara tv sebagai TV tidak netral," ujar Cheryl Tanzil kepada awak media.

BACA JUGA:Netizen Tuding Gibran Gunakan Bone Conduction Earphone: Emil Dardak Komat Kamit Saat di Debat Capres

BACA JUGA:Thomas Lembong Ungkap 7 Tahun Bikin Contekan Jokowi, Timnas AMIN: Bukan Pelanggaran Etika, Hanya Penyampaian Fakta

"Kita tahu Metro TV kali afiliasinya ke mana, kita tahu silahkan dicari jadi saya rasa kita Silakan saja menuduh tapi buktinya apa? ," sambungnya.

Selain itu, kata Cheryl Tanzil, tuduhan ini bukanlah pertama kalinya ditujukan kepada Gibran.

Sebelumnya, tepatnya pada debat Pilpres kedua, juga sempat beredar isu bahwa Walikota Solo itu dituduh melakukan kecurangan karena tampak menggunakan 3 microphone (mic).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: