Tingkatkan Kapasitas Komunikasi Melalui Kekuatan Narasi, Erick Thohir Gandeng Influencer BUMN Jatim

Tingkatkan Kapasitas Komunikasi Melalui Kekuatan Narasi, Erick Thohir Gandeng Influencer BUMN Jatim

Vice President Institutional Relation Bank Mandiri Alexander J. Patty mengisi acara Workshop Influencer BUMN Jawa Timur di Malang, Kamis 25 Januari 2024.-Dok. Bank Mandiri-

MALANG, DISWAY.ID - Menteri BUMN Erick Thohir sangat peduli terhadap peningkatan kapasitas karyawan BUMN dalam komunikasi dan pemanfaatan platform digital seperti media sosial

Kepedulian tersebut tercermin melalui terselenggaranya “Workshop Influencer BUMN” di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Jawa Timur, dimulai pada Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir: Perjuangan Belum Selesai!

BACA JUGA:Naik Kelas Bersama Rumah BUMN, BRI Sukses Berdayakan Lebih dari 400 Ribu UMKM

Erick Thohir melalui Staf Khusus III, Arya Sinulingga, menyampaikan harapan bahwa pentingnya peningkatan kapasitas karyawan BUMN terutama influencer dalam mengamplifikasi berita dan konten media sosial untuk menceritakan BUMN. 

“Peningkatan kapabilitas ini sangat penting, karena yang mengenal BUMN itu karyawannya sendiri. Sehingga narasi yang disebarkan melalui pemanfaatan media sosial dapat mengangkat capaian serta kinerja positif dari BUMN”, kata Arya dalam rilis pers yang diterima Disway.id, Sabtu 27 Januari 2024.

Arya menambahkan pentingnya membangun narasi terkait perubahan persepsi publik. Kekuatan narasi, lanjut Arya, mampu mendorong perubahan untuk mengubah persepsi masyarakat tentang BUMN. 

BACA JUGA:Pihak BUMN Angkat Bicara Mundurnya Abdee Slank Sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia

BACA JUGA:Wamen BUMN Pada Telkom Click 2024: Terus Bertransformasi dan Berikan Customer Experience Terbaik

“Narasi yang kuat dan tepat berisikan pesan, ide, dapat menghasilkan perubahan meskipun pada hal yang berat. Termasuk persepsi masyarakat tentang BUMN”, jelas Arya.

Workshop Influencer BUMN Jawa Timur ini merupakan rangkaian roadshow yang ke-3, kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan BUMN, yakni Bank Mandiri, IFG, dan Danareksa. 

Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi, diantaranya talkshow mengenai story telling dan manajemen media sosial menyeluruh. 

BACA JUGA:Buruan! 3 BUMN Membuka Lowongan Kerja, Catat Jadwal dan Persyaratannya

BACA JUGA:Anies Baswedan Klaim Fundamental BUMN Perlu Diperbaiki: Jangan Cari Keuntungan Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: