Didukung Relawan Pajajaran, TKN Minta Pendukung Pantau dan Kawal TPS

Didukung Relawan Pajajaran, TKN Minta Pendukung Pantau dan Kawal TPS

Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal dan para anggota relawan Pajajaran-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat, terutama para pendukungnya untuk memantau dan mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal saat menerima dukungan dari relawan Pajajaran untuk pasangan Prabowo-Gibran di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Guntur Soekarnoputra Soal 'Jokowi Mau Diapain Terserah', TKN: Saya Tidak Mengerti Maksudnya

Dia mengatakan bahwa pada 14 Februari 2024 mendatang, mereka tidak hanya melakukan pencoblosan di TPS, namun juga diminta untuk menjaga TPS dan memantau jalannya penghitungan dan rekapitulasi suara hingga selesai. 

Tentunya hal itu perlu dilakukan dalam rangka memastikan Pemilu berjalan jujur dan adil tanpa kecurangan.

Apalagi baru-baru ini, TKN mengaku telah menemukan indikasi kecurangan yang dilakukan oleh partai politik tertentu bersama penyelenggara pemilu dengan merusak surat suara.

"Pak Prabowo berpesan agar kita semua tidak langsung pulang, kita tunggu, pantau pencoblosan dan penghitungan," ujar Sulaiman Haikal.

"Karena kami sudah menemukan indikasi akan adanya kecurangan di basis tempat suara 02 menang. Ada yang tidak suka, ketakutan akan kalah. Sehingga kertas suara 02 nanti dirusak," sambungnya.

BACA JUGA:Temukan Dugaan Pelanggaran Pemilu di Jatim dan Jateng, TKN Prabowo-Gibran Minta KPU Bawaslu Segera Bertindak

Lebih lanjut, dia pun berharap, Jawa Barat yang dikenal sebagai lumbung suara Prabowo di Pilpres 2019, dapat memberikan kemenangan tebal bagi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

"Alhamdulillah survei terkahir LSI Denny JA suara Prabowo-Gibran di Jawa Barat sudah 64,8 persen. Tapi harus waspada, karena survei itu juga menemukan 66 persen masyarakat Jawa Barat bisa goyah oleh politik uang," kata Sulaiman Haikal.

"Kita harus jaga sesama pendukung 02 supaya imannya kuat. Kita harus waspada, kita kawal terus suara 02 agar menang mutlak di Jawa Barat," sambungnya.

Diketahui, masyarakat yang tergabung dalam Relawan Pajajaran mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Ajak Masyarakat Tidak Golput

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: