Ini Daftar Penyakit Tulang dan Sendi yang Bisa Ditangani di Layanan Ortopedi

Ini Daftar Penyakit Tulang dan Sendi yang Bisa Ditangani di Layanan Ortopedi

Layanan Ortopedi-Menangani penyakit gangguan dan trauma tulang dan sendi-Freepik

Pertama, meningkatkan kesejahteraan SDM rumah sakit seperti dokter dan perawat.

“Banyak yang bilang, ‘wah nanti RS Kemenkes jadi kapitalis dong?’ Oh bukan, justru kita sangat sosialis karena uang yang didapatkan rumah sakit akan dikembalikan bagi kesejahteraan dokter, perawat dan seluruh civitas hospitalia-nya,” kata Menkes Budi.

Kedua, meningkatkan layanan dengan mengalokasikan peningkatan pendapatan untuk membeli alat-alat kesehatan paling modern. “Kalau untung kita akan investasikan untuk membeli robotic hips, robotic untuk spine yang di rumah sakit lain belum ada,” kata dia.

Ketiga, memberikan subsidi pasien BPJS Kesehatan di rumah sakit.

BACA JUGA:Mengenal Teknik Penanganan Gangguan Tulang Belakang Lewat Bedah Endoskopi

“Ketiga yang paling penting ini akan dipakai untuk subsidi pasien BPJS karena kita tahu banyak pasien complicated, cover BPJS-nya masih di bawah biaya. Nah, itu akan kita cover dengan keuntungan dari wings (layanan) eksekutif,” lanjut Menkes Budi

Plt Direktur Utama RS Fatmawati dr. M Syahril menyampaikan  FOC RS Fatmawati dikembangkan dengan melakukan perbaikan terhadap sarana prasarana yang ada. Saat ini, FOC memiliki layanan rawat jalan dengan fasilitas 3 ruang pemeriksaan di Gedung Instalasi Griya Husada, layanan rawat inap dengan fasilitas 8 ruang rawat inap VIP, 7 ruang operasi bedah prima khusus ortopedi, dan 16 dokter spesialis ortopedi.

FOC atau pusat ortopedi RS Fatmawati dirancang untuk menjadi pusat unggulan dalam penanganan masalah kesehatan tulang dan persendian, serta melibatkan tim medis yang terlatih dan berpengalaman dalam bidang ini. 

“Kami juga dilengkapi dengan peralatan medis terkini dan teknologi canggih untuk mendukung proses perawatan yang efektif dan efisien,” ucap dr. Syahril

Pusat ortopedi ini bertujuan memberikan penanganan yang terintegrasi dan holistik bagi pasien, mulai dari diagnosis hingga rehabilitasi.

“Di sini, kami menyediakan berbagai jenis perawatan ortopedi seperti pembedahan tulang dan persendian, perawatan non-pembedahan, fisioterapi, konseling, serta layanan dukungan lainnya,” kata dr. Syahril.

Dengan peresmian Fatmawati Orthopaedic Center (FOC), RS Fatmawati berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan ortopedi bagi masyarakat. 

Veronika, salah satu wali pasien yang berobat di FOC RS Fatmawati, mengungkapkan alasannya memilih RS Fatmawati karena layanan dan fasilitasnya sangat bagus serta memiliki dokter ortopedi yang kompeten.

“Lebih memilih Fatmawati ini karena di sini ada dokter ortopedi spesialis anak serta fasilitas yang bagus dan nyaman dan petugasnya juga ramah-ramah. Tempatnya juga bagus,” Kata Veronika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenkes