Pilot Susi Air Segera Dibebaskan, Sebby Sambom Minta Egianus Kagoya Cabut Pernyataan Sandera Ditukar Dengan Kemerdekaan Papua

Pilot Susi Air Segera Dibebaskan, Sebby Sambom Minta Egianus Kagoya Cabut Pernyataan Sandera Ditukar Dengan Kemerdekaan Papua

Ilustrasi. Menko Polhukam angkat bicara soal upaya pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Merhtens.-tangkapan layar facebook@tpnpb-opm-

BACA JUGA:Prediksi Manchester United vs West Ham United: Misi Setan Merah Masuk Empat Besar Klasemen Liga Inggris

BACA JUGA:Pencopotan Anies Sebagai Mendikbud Bukan Masalah di Debat Capres, Sudirman Said: Reshuffle Hal Biasa

Sebby mengatakan jika tersebut sama sekali tidak mungkin terjadi, karena tidak ada sejarah di dunia ini bahwa ada negara yang pernah merdeka di tukar dengan kemerdekaan.

Jadi hal ini yang perlu dipahami oleh semua pihak, dan terutama TPNPB dan juga Pejuang dari Ndugama.

Sebby juga meminta agar berbagai pihak untuk membantu menyampikan pesannya kepada pasukan dan Pimpinan TPNPB di Wilayah Pertahanan III Ndigama Derakma, menginggat pentingnya bebaskan Pilot asal Selandia baru ini sesegra mungkin.

BACA JUGA:Bus Rombongan Satgas Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

BACA JUGA:Imran Khan dan Istrinya Dihukum 7 Tahun Penjara, Pernikahan Eks PM Pakistan Langgar Syariat Islam

“Jika kami bebaskan Pilot Asal Selandia Baru ini dengan hormat, maka kami akan dihargai oleh masyarakat Internasional dan bahkan PBB, dan juga martabat perjuangan bangsa Papua untuk merdeka akan terangkat,” paparnya.

“Jika Pilot ini mati di tempat yang ditahan maka kami akan disalahkan oleh Masyarakat Internasional dan PBB,” jelas Sebby.

“Dengan hormat kami harus mampu bebaskan Pilot Asal Selandia Baru Philip M. Marten demi kemanusiaan berdasarkan Hukum Humaniter Perang Internasional,” tulisnya.

Sebby juga menyampaikan jika Pilot Susi Air tewas di tangan TPNPB, maka hal itu akan merugikan pihaknya yang telah berjuang 60 tahun lebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: