Anies Ungkap Segelintir Orang Menguasai Sebagian Besar Perekonomian Kita

Anies Ungkap Segelintir Orang Menguasai Sebagian Besar Perekonomian Kita

Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menyebut segelintir orang menguasai ekonomi di Indonesia.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Capres dari Koalisi PerubahanAnies Baswedan, menyebut segelintir orang menguasai ekonomi di Indonesia.

"Di bidang perekonomian, segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita," kata Anies dalam debat kelima yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Minggu 4 Januari 2024.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menceritakan sejarah Indonesia terbentuk oleh anggota Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan.

BACA JUGA:Debat Kelima, Anies Singgung Soal Bansos: Berikan Sesuai Kebutuhan yang Diberi, Bukan Kepentingan Pemberi

BACA JUGA:Anies Sebut Permasalahan Terbesar di Indonesia adalah Ketimpangan

Anies menyebut mereka mendirikan negara Indonesia dengan memikirkan kesejahteraan masyarakat bukan untuk keluarganya.

"Ketika Republik ini didirikan, para pendirinya, sekitar 60-an orang anggota BPUPKI, mereka orang-orang terdidik kaum privilege tapi mendirikan Republik untuk semua," ujar Anies.

"(Mereka) bukan mendirikan republik untuk dirinya, golongannya, ataupun keluarganya. Mereka mendirikan republik untuk semua, kekuasaan yang dibangun untuk memberikan kesempatan untuk semua, tapi sekarang kita jauh dari cita-cita republik ini," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: