Mahasiswa Indonesia Alifia Soeryo Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton Saat Jogging di Adelaide, Polisi Lakukan Investigasi

Mahasiswa Indonesia Alifia Soeryo Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton Saat Jogging di Adelaide, Polisi Lakukan Investigasi

Alifia Soeryo (22), mahasiswa Univesity Adelaide asal Indonesia tewas tertimpa pohon karet seberat 10 ton saat beristirahat di sela Jogging di sebuah taman di Adelaide pada 7 Februari 2024 lalu-Dok. 7news AU-

Dwyer menduga Alifia sedang beristirahat di bawah pohon sehabis jogging di taman. Kerabat Alifia juga membenarkan bahwa ia sering jogging di taman tersebut. 

Saat mereka mendengar berita kematian seorang perempuan muda, mereka bergegas ke sana dan menemukan perempuan tersebut telah meninggal dunia.

“Dia adalah orang yang cantik, imut, penuh kasih sayang, dia terkadang pemalu tapi dia selalu berbicara,” kata temannya, Josh.


Sejumlah rekan dan diaspora memberikan penghormatan terakhir untuk Alifia Soeryo yang tewas tertimpa pohon di sebuah taman di Adelaide, Australia-7News AU-

“Dia sangat mudah didekati. Dia selalu tersenyum dan dia adalah salah satu orang (paling) cantik yang pernah saya temui," sambung Josh.

Sebagai penghormatan, sejumlah rekannya dan dosen dari Universitas Adelaide of Australia menuliskan penghormatan dengan melakukan tabur bunga di tempat kejadian. Tampak juga sejumlah Dispora Indonesia melakukan upacara penghormatan untuk mengenang Alifia. 

BACA JUGA:Innalillahi! Satu Keluarga Tewas Tertimpa Tembok SPBU Pertamina yang Roboh di Tebet

BACA JUGA:Berkolaborasi dengan LindungiHutan, Akulaku Group Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng

Wanita mahasiswa Universitas Adelaide itu akrab disapa Fi atau Fia, di akun media sosialnya.

Pohon yang menimpa Alifia itu diketahui berusia puluham tahun. Jauh sebelumnya sempat terjadi batang yang terbelah dan tumbuh menjadi dua bagian, bagian terbesar, yang beratnya sekitar 10 ton, patah dan tumbang. 

Pohon tersebut kini diselidiki Dewan Kota Adelaide agar insiden tersebut tak terulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: