Berkolaborasi dengan LindungiHutan, Akulaku Group Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng

Berkolaborasi dengan LindungiHutan, Akulaku Group Tanam Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng

Akulaku Group menanam pohon sebagai aksi kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur, Rabu 17 Januari 2024-Dok. Akulaku-

JAKARTA, DISWAY.ID - Akulaku Group melakukan aksi tanam ratusan bibit pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur, Rabu 17 Januari 2024. 

Penanaman pepohonan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan ini bekerja sama dengan LindungiHutan

BACA JUGA:3 Cara Menghapus Akun Akulaku Paylater Secara Permanen, Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

BACA JUGA:Akulaku Berkomitmen Akan Penuhi Kewajiban dan Patuhi Aturan Regulator Untuk Program Buy Now Pay Later

Chief Financial Officer Akulaku Group, Fan Zhang, mengaku, penanaman bibit pohon ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran memitigasi dampak perubahan iklim.

Menurutnya, kolaborasi dan partisipasi lintas sektor menjadi kunci dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Akulaku mengaku berkomitmen untuk dapat berperan aktif menjalankan aksi nyata menjaga keberlanjutan.

"Keterlibatan kami dalam inisiatif ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar jika dilakukan bersama-sama. Semoga apa yang kami lakukan menjadi pemicu inspirasi bagi semua untuk berperan aktif dalam upaya kolektif menjaga bumi kita untuk generasi mendatang," ujarnya dalam keterangannya, Kamis 18 Januari 2024. 

BACA JUGA:Jokowi Tanam Pohon di Hutan JIEP Pulo Gadung

BACA JUGA:Kebakaran Hutan di Kaki Gunung Rinjani Hanguskan 95 Hektar Lahan

Ratusan bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng ini mencakup varietas yang mudah beradaptasi dengan segala jenis tanah. 

Selain itu, jenis pohon yang dipilih memiliki masa pertumbuhan yang relatif singkat. Sejumlah varietas pohon yang ditanamkan meliputi tabebuya, balsa, kayu putih, sengon, dan trembesi. 

Inisiatif ini diharapkan bukan hanya sebatas mendukung kelestarian lingkungan, namun juga dapat mendorong upaya kolektif dalam mencapai tujuan Net Zero Emission di berbagai daerah. 

BACA JUGA:Pakar Hukum Pertanahan: 'Pulau Rempang Bukan Pemukiman Tanah Adat, Tapi Kawasan Hutan!'

Akulaku Group berharap inisiatif pelestarian lingkungan dapat menginspirasi berbagai sektor dan masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: