Ratusan Ribu Personel Polri Disebar ke TPS Jelang Hari Pencoblosan

Ratusan Ribu Personel Polri Disebar ke TPS Jelang Hari Pencoblosan

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko: Saat ini sudah 'H-2', besok 195.819 personel sudah digeser 'H-1' untuk melakukan koordinasi dengan para petugas TPS.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan ribu personel Polri disebar ke TPS jelang hari pencoblosan, di mana pihak Polri mengungkapkan bahwa 195.819 personel ini untuk mengamankan tempat pemungutan suara Pemilu 2024.

"Saat ini sudah 'H-2', besok 195.819 personel sudah digeser 'H-1' untuk melakukan koordinasi dengan para petugas TPS," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko pada Senin, 12 Februari 2024.

Brigjen Truno menjelaskan jumlah personel Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tersebut disebar ke 820.161 TPS di seluruh Indonesia termasuk yang berada di luar negeri hingga kotak suara keliling.

BACA JUGA:Kingdom of The Planet of The Apes Ungkap Masa Depan Kehidupan Manusia dan Kera

BACA JUGA:Temukan Indikasi Kecurangan Ini, TPN Ganjar-Mahfud Lapor Bawaslu

"Kalau jumlah (TPS) nanti dari penyelenggara. Namun catatan kami dari jumlah TPS kurang lebih 820.161 TPS yang diamankan termasuk tadi di antaranya ada TPS luar negeri sebanyak 460 TPSLN," terangnya.

"Selain itu juga ada kotak suara keliling ada 1.455 dan juga jumlah menggunakan pos itu ada 375.600 yang digunakan pemilihan suara atau pemungutan suara nanti," ungkapnya.

Selain itu, Brigjen Trunoyudo memastikan logistik dan kelengkapan di TPS sudah sampai ke wilayah-wilayah.

BACA JUGA:Tunggakan Bansos

BACA JUGA:Heboh! Film Dirty Vote Mendadak Hilang dari Pencarian YouTube, Ada Apa?

Sedangkan masih ada beberapa daerah yang logistiknya dalam perjalanan karena sulit dijangkau secara geografis.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga mendapatkan pemilu yang aman, damai dan tentunya bermartabat. 

"Kami juga mengimbau pada masa tenang ini masyarakat bisa lebih konsentrasi melihat calon-calon pemimpin nasional yang akan dipilihnya dengan tenang dengan baik," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: