Surat Suara yang Masuk di Jateng Sudah 55,12 Persen: Prabowo-Gibran Unggul, Anies-Imin Terkecil

Surat Suara yang Masuk di Jateng Sudah 55,12 Persen: Prabowo-Gibran Unggul, Anies-Imin Terkecil

Cek hasil quick count, ini daftar lembaga survei Pemilu 2024 yang telah terdaftar di KPU--Okinews.disway

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, saat memberikan keterangan kepada wartawan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024.

Hasyim menjelaskan bahwa TPS yang berpotensi melakukan pemungutan suara susulan tersebar di lima kabupaten kota, yang berada di empat provinsi.

BACA JUGA:Unggul di Quick Count Pilpres 2024, Pejuang PPP Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Daerah-daerah tersebut antara lain Demak di Jawa Tengah, Batam di Provinsi Kepulauan Riau, Paniai dan Puncak Jaya di Provinsi Papua Tengah, serta Jayawijaya di Provinsi Papua.

Keputusan untuk melakukan pemungutan suara susulan ini diambil karena adanya berbagai kendala teknis di wilayah-wilayah tersebut.

"Hal pertama terjadi di Demak, Jawa Tengah, di mana terdapat 108 TPS yang terkena dampak banjir dan masih menggenangi 10 desa di Kabupaten Demak," papar Hasyim.

"Kemudian, di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, terdapat delapan TPS yang mengalami kekurangan surat suara," sambungnya.

Selanjutnya, Hasyim melanjutkan bahwa di Kabupaten Paniai, Papua Tengah, terdapat 92 TPS yang membutuhkan pemungutan suara susulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: