KAI Berlakukan Pemesanan Tiket KA Menggunakan Sistem Antrian Seperti 'War' Tiket Konser

KAI Berlakukan Pemesanan Tiket KA Menggunakan Sistem Antrian Seperti 'War' Tiket Konser

KAI Berlakukan Pemesanan Tiket KA Menggunakan Sistem Antrian Seperti 'War' Tiket Konser-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan pembelian tiket sistem antrian 'War' Tiket Konser saat pembelian tiket Kereta Api jarak jauh sejak 1 Februari 2024 kemarin.

Pembelian tiket sistem antrian ini dapat melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan sistem ini bertujuan calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, berpontesi pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru. 

BACA JUGA:Putri Ariani Meriahkan Kampanye Bhineka Tunggal Ika 2024 Apurva Kempinski Bali

BACA JUGA:Penumpang Ini Kecewa Batal Terbang dan Mengaku Dirugikan oleh Seorang Oknum Staf Maskapai Penerbangan, Apa Sebabnya?

“ Saat peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu, dan disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem,” kata Joni Martinus di Jakarta, Jumat 16 Februari 2024.

Joni Martinus menambahkan, penerapan sistim ini selayaknya seperti ‘War Tiket Konser,  dan tidak ada jaminan pembeli yang mengantre akan seluruhnya mendapatkan tiket KA yang diincar. 

“ Iya, seperti 'War' tiket konser dan itupun semua tergantung ketersediaan tiket,” katanya.

Penumpang  akan ditampilkan berapa lama dan waktu harus menunggu dan jangan keluar dari window (aplikasi) agar tidak terlempar dalam daftar antrean.

BACA JUGA:Keren! Begini Penampakan Garuda Indonesia X POCARI SWEAT, Jadi Bentuk Komitmen Dukung Sport Tourism di Indonesia

BACA JUGA:BATIQA Hotels Kembali Gelar Promo FLASH SALE BATIQA 2.2, Tawarkan Harga Mulai Rp263.500

" Namun, kami belum bisa mengestimasi waktu tunggu tersebut karena tergantung pada banyaknya antrean yang akan disesuaikan dengan sistem,” ujar Joni Martinus.

Calon penumpang, kata Joni Martinus yang telah checkout tiket dianggap prosesnya sudah selesai dan pengantre selanjutnya sudah bisa masuk.

Umumnya pemesanan tiket KA akan terjadi pada peak season, lebaran, natal dan tahun baru, dan oleh karena itu  calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean ketika aplikasi atau situs pemesanan tiket sedang diakses banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: