Sirekap K.O Diserang DDOS, Beredar Surat Penundaan Rekepitulasi Suara dari KPU Kota Bekasi dan Kota Tangerang

Sirekap K.O Diserang DDOS, Beredar Surat Penundaan Rekepitulasi Suara dari KPU Kota Bekasi dan Kota Tangerang

Permasalahan rekapitulasi suara Pemilu 2024 kembali mengalami permasalahan, kali ini pihak Komisi Pemilihan Umum mengatakan bahwa Sistem Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 atau Sirekap diserang DDOS.-tangkapan layar sirekapkpu-

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Terbaru Hari Senin 19 Februari 2024: Kembali Tanpa Hujan?

Dalam surat tersebut dituliskan agar rapat pleno rekapitulasi suara ditunda menjadi tangga 20 Februari 2024 untuk memestikan kualitas Sirekap.

Permasalahan yang terjadi terhadap Sirekap bukanlah kali pertama, salah satunya adalah tudingan bahwa adanya dugaan logaritma sistem yang sudah diseting untuk pemenangan paslon tertentu.

Hal tersebut diungkapkan setelah Timnas AMIN yang melakukan analisis digital forensik terhadap server KPU tersebut.

Bambang Widjojanto selaku Anggota Dewan Pakar Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa kalau ada revisi di 1 TPS maka sistem akan mengubah TPS yang lain. 

BACA JUGA:Panggung Besar

BACA JUGA:Sejumlah Relawan Ganjar Akan Berunjuk Rasa di KPU dan Bawaslu Besok, Tuntut Pemilu Ulang dan Diskualifikasi Prabowo-Gibran

“Ini bukan sekedar angka yang dicatat, tapi sistem itu yang membangun settingnya," terangnya.

"Jadi ada yang sudah di-setting, logaritma sistem di-setting untuk pemenangan paslon tertentu yang secara otomatisasi di atas 50 persen,” tambahnya.

“Indikasi kuat ke arah itu dikonfirmasi dengan ditemukannya kecurangan kecurangan yang terjadi di wilayah-wilayah tertentu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: