Ramai Beredar Poster Berisi Bocoran Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran, TKN Sebut Hoaks

Ramai Beredar Poster Berisi Bocoran Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran, TKN Sebut Hoaks

Beredar poster berisi bocoran pembentukan Kabinet Indonesia Emas yang digarap Prabowo-Gibran apabila menang Pilpres 2024.-Twitter X PolitcalJokesid-

JAKARTA, DISWAY.ID - Belum usai hasil penghitungan cepat hasil Pemilihan Presiden 2024, Netizen dikejutkan beredarnya poster berisi bocoran kabinet yang bakal dibentuk Paslon Prabowo-Gibran

Merespons hal ini, Anggota Dewan Pakar Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Dradjad Wibowo membantah keras. 

BACA JUGA:Prabowo Masih Memimpin di Up Date Perolehan Suara Real Count KPU Pukul 09.00 WIB

BACA JUGA:Pertamina Buka Suara Atas Rencana Prabowo Pangkas Subsidi BBM untuk Makan Gratis

Drajad menyebut soal tersebarnya sejumlah nama akan mengisi pos-pos menteri dalam kabinet bernama Kabinet Indonesia Emas itu hoaks. Sebab, fokus TKN Prabowo-Gibran saat ini mengawal penghitungan suara real count KPU rampung. 

“Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetil tentang nama-nama. Jadi itu bisa dipastikan hoaks," kata Drajad kepada wartawan, Selasa, 20 Februari 2024. 

Drajad pembahasan terkait nama-nama itu akan melewati proses rapat antar koalisi Indonesia Maju. Sebab, semua usulan nama-nama itu akan diusulkan langsung kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

BACA JUGA:Sejumlah Relawan Ganjar Akan Berunjuk Rasa di KPU dan Bawaslu Besok, Tuntut Pemilu Ulang dan Diskualifikasi Prabowo-Gibran

BACA JUGA:PKB Buka Suara soal Peluang Koalisi dengan Prabowo-Gibran

Selain itu, semua usulan pembentukan kabinet harus disetujui para Ketua Umum Partai Politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Selain Presiden Jokowi, Pak Prabowo, dan Mas Gibran, yang membahas adalah para Ketum Parpol KIM,” ujar Drajad. “Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan karena beliau-beliau itu sering bertemu.”

Dilihat Disway.id, beberapa nama besar digadang-gadang mengisi Kabinet Indonesia Emas di bawah pemerintah Prabowo-Gibran apabila terpilih secara sah sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. 

Adapun struktur kabinet itu menyerupai susunan menteri era Ir. Soekarno yang menyertakan posisi Menteri Muda. Hal ini untuk memastikan keterwakilan anak muda di dalam pemerintahan secara substantif.

Beberapa nama yang terpampang adalah Ir. Joko Widodo atau Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang duduk di deretan Dewan Pertimbangan Presiden. Di luar Jokowi dan SBY, tercatat ada 53 nama yang masuk dalam kabinet tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: