KPU Temukan Anomali Data di 5.550 TPS Untuk Perhitungan Suara Pileg

KPU Temukan Anomali Data di 5.550 TPS Untuk Perhitungan Suara Pileg

Komisioner KPU RI, Betty Episilon Idroos: Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menemukan kesalahan data di 5.550 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk perhitungan surat suara Pileg.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyebutkan terdapat anomali data di 5.550 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk perhitungan surat suara Pileg.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU RI, Betty Episilon Idroos saat konferensi pers di Media Center KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 19 Februari 2024.

“Kami sudah memeriksa 5.550 kesalahan data yang sudah diperbaiki untuk DPR RI,” ujar Betty Episilon Idroos kepada awak media.

BACA JUGA:Untungnya Belanja Spare Parts dan Aksesories Suzuki di IIMS 2024

BACA JUGA:Program Istimewa Untuk Lini Produk Wuling di IIMS 2024 dari Wuling Finance

Adapun data ini sendiri merupakan data legislatif yang dicatat oleh pihak KPU hingga pada Senin, 19 Februari 2024 kemarin.

Lebih lanjut, Betty menekankan jika terdapat kesalahan data, pihaknya tentu akan langsung mengetahui kesalahan tersebut.

Maka dari itu, untuk mengurangi kesalahan data, kata Betty, pihaknya yang terus berupaya memperbaiki data-data anomali dalam Sirekap. 

BACA JUGA:Legolas Rompies Anak Vincent Rompies Terlibat Penganiayaan SMA Binus Serpong, 7 Nama Lain Diumbar Netizen

BACA JUGA:Glow To School, Pentingnya Remaja Lindungi Kulit dengan Sunscreen dari Bahaya Sinar UV

"Dalam tabel kami sudah sampaikan dari hari ke hari kami menemukan beberapa data yang terdeteksi oleh sistem sebagai data anomali, totalnya berapa, hariannya berapa, diperiksa berapa, sisa PR kami ada berapa," jelas Betty.

"Jadi secara terbuka kami sampaikan, dan terus menerus selalu diperbaiki oleh KPU tingkat kabupaten/kota," tandasnya.

Sebelumnya hal tersebut juga terjadi pada surat suara Pilpres, KPU mencatat terdapat data anomali dalam perhitungan surat suara Pilres di 1.223 TPS.

BACA JUGA:Buruan! Tiket KA Keberangkatan H-5 Lebaran 2024 Bisa Dipesan Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: