FSGI Desak Kemendikbudristek Turun Tangan Usut Kasus Perundungan 'Geng Tai' di Binus School Serpong!

FSGI Desak Kemendikbudristek Turun Tangan Usut Kasus Perundungan 'Geng Tai' di Binus School Serpong!

Penyidik telah melakukan olah TKP terjadinya aksi kekerasan yang diduga dilakukan anak Vincent Rompies, Farrel Legolas Rompies Cs di lingkungan SMA Binus Serpong-Foto/Binus School Serpong-

BACA JUGA:Video Viral Berdurasi 42 Detik Merekam Kelakuan Biadab 'Geng Tai' Rundung Seorang Siswa Binus School Serpong, Ada Putra Vincent Rompies?

BACA JUGA:Pihak Binus Benarkan Anak Vincent Rompies Terduga Pelaku Bullying dan Penganiayaan

Selain itu, Retno juga mendorong pemerintah untuk mengimplementasikan Permendikbudristek soal Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan (PPKSP). Menurut Retno, Binus School Serpong diduga belum menerapkan Permendikbudristek tersebut. 

"FSGI menduga kuat bahwa Sekolah ini kemungkinan belum mengimplementasikan Permendikbudristek 46 tahun 2023 ttg pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan (PPKSP). Karena menurut Permendikbudristek 46 cakupan kekerasan yang dapat ditangani oleh Tim PPK Sekolah diantaranya terjadi di luar sekolah tapi peserta didik yang terlibat merupakan siswa sekolah tersebut,".

"Apalagi ini adalah geng sekolah yang melibatkan peserta didik di Binus International School. Seharusnya sekolah dapat mengindetifikasi munculnya geng ini dan mencegah geng ini berkembang dengan merekrut adik adik kelas melalui cara kekerasan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: