Buku Merah Karya SBY Soal Cawe-Cawe Jokowi di Pilpres 2024 Kembali Ramai Beredar Usai AHY Didapuk Jadi Menteri, Ini Respons Demokrat

Buku Merah Karya SBY Soal Cawe-Cawe Jokowi di Pilpres 2024 Kembali Ramai Beredar Usai AHY Didapuk Jadi Menteri, Ini Respons Demokrat

Buku Curahan Hati SBY Viral Setelah AHY Dilantik--disway.id

Buku SBY bersampul merah itu pertama kali dicetak saat gonjang-ganjing pembegalan Partai Demokrat yang diduga dilakukan kubu Moeldoko lewat Demokrat versi KLB Deli Serdang. 

BACA JUGA:AHY Akui Penunjukkannya Serba Mendadak, Dipanggil Jokowi Hingga Diminta Jadi Menteri

BACA JUGA:Jokowi Tantang AHY Selesaikan 3 Masalah Agraria, Menteri ATR: Mudah-mudahan Tuntas

Cover depan buku tersebut yakni tulisan 'Pilpres 2024 & Cawe-cawe Presiden Jokowi, The President Can Do No Wrong'.

"Beliau menulis artikel bagi jajaran kepemimpinan dan kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air agar mereka memahami dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan akan dinamika politik nasional saat ini," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, Juni 2023 lalu. 

Buku SBY itu kemudian dikomentari oleh Presiden Jokowi. Pada tahun lalu, Jokowi mengatakan tak perlu khawatir soal cawe-cawe dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tugas Berat Menanti AHY di Kementerian ATR/BPN, Selesaikan Sengkarut PTSL dan Gebuk Mafia Tanah yang Masih Gentayangan

"Saya kira sudah berulang kali saya sampaikan bahwa penyelenggara pemilihan umum itu adalah KPU," kata Jokowi mengawali pernyataannya kala itu di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 3 Juli 2023.

Jokowi menyebut bahwa pemerintah hanya memberikan dukungan utamanya dari sisi keamanan maupun distribusi logistik kepada KPU terkait pelaksanaan Pilpres 2024.

Jokowi meminta agar seluruh pihak dan elit politik tak perlu khawatir perihal dirinya yang akan cawe-cawe dalam pemilihan presiden selanjutnya. Hal itu dipastikan karena Jokowi kerap mewanti wanti agar TNI, Polri, dan PNS bersikap netral.

"Dan yang paling penting yang juga sudah sering saya sampaikan netralitas dr TNI, Polri, PNS kita, birokrasi kita betul-betul harus kita jaga dan agar tetap netral. Jadi nggak usah nggak ada kekhawatiran mengenai itu," kata Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: