Bertekad Jadi Smart dan Sustainable City, Ini Penjelasan Otorita IKN di Nusantara Expo 2024

Bertekad Jadi Smart dan Sustainable City, Ini Penjelasan Otorita IKN di Nusantara Expo 2024

Nusantara Expo 2024-Kepala Otorita menjelaskan visi IKN -Ayu Novita

Direktur Urban+ memberi paparan awal konsep Nusantara Expo, Sofyan Sibarani, menitikberatkan pada pengisian daerah daerah yang masih “kosong” di IKN dengan berbagai atraksi acara yang mampu memberi bentuk selebrasi, katalis, dan promosi dari pembangunan Nusantara. 

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan 200 Ribuan Formasi CASN Lulusan Baru Untuk Ditempatkan di IKN

Budayawan Kalimantan, Zainal Abidin, memberi masukkan mengenai iklim dan cuaca IKN serta upaya keberlanjutan agar bisa terselenggara dalam jangka waktu yang panjang. 

Peserta dari GEKRAF (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Amin, mengatakan sisi Nusantara yang ditonjolkan juga harus memiliki pengaruh ke generasi yang lebih muda, karena target pembangunan Nusantara akan mencapai puncaknya 2045 dan para generasi muda yang akan mengisi kehidupan di Nusantara. 

Delegasi dari Artjog, Heriyanto menitikberatkan pada fleksibilitas dan keluwesan dalam mewadahi kreativitas para artis nantinya. 

Delegasi JogBienalle, Pius Sigit,  menambahkan perlunya sebuah “karakter” dari IKN itu sendiri, dan tidak hanya menonjolkan pembangunan fisik saja sehingga setiap pagelaran yang dikreasikan oleh IKN memiliki “rasa”nya sendiri.

(Ayu Novita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: