Ikuti Kompetisi Jurnalistik Kemenhub 2024, Tema, Syarat, Total Hadiah, dan Batas Waktu

Ikuti Kompetisi Jurnalistik Kemenhub 2024, Tema, Syarat, Total Hadiah, dan Batas Waktu

Kompetisi Jurnalistik-Kemenhub mengundang jurnalis untuk ikut dalam lomba jurnalistik 2024-Kemenhub

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengundang para jurnalis di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi jurnalistik dengan tajuk "Transportasi Maju Menghubungkan Indonesia”.

Kompetisi ini telah dibuka sejak Januari 2024. 

Mulanya, kompetisi ini akan berakhir pada 15 Maret 2024. 

Namun, melihat animo peserta dan untuk memperpanjang waktu peserta dalam mengirimkan karyanya, maka kompetisi jurnalistik dari kemenhub diperpanjang hingga 15 April 2024. 

BACA JUGA:Sambut HUT ke-63, Hutama Karya Kembali Gelar Lomba Jurnalistik Hingga Foto untuk Umum

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Budi Rahardjo menyampaikan, kompetisi jurnalistik ini diharapkan dapat memotivasi para jurnalis untuk ikut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan infrastruktur transportasi di tanah air. 

"Media massa memainkan peran kunci dalam menyebarkan informasi dan pengetahuan pada masyarakat serta sebagai jembatan bagi peran instansi. Kami mengapresiasi dan mendukung profesionalisme para jurnalis," katanya dalam keterangan tertulis.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh insan jurnalis di Indonesia baik media cetak, media elektronik maupun media online, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Terdapat beberapa kategori yang dilombakan yakni, kategori straight news, features, dan opini untuk media cetak dan online; kategori straight news dan features untuk media televisi; dan kategori photo features dan photo essay untuk foto jurnalistik. 

Dalam penilaian karya jurnalistik ini melibatkan sejumlah kalangan seperti: pakar transportasi, praktisi komunikasi, asosiasi media, dan internal Kementerian Perhubungan. 

BACA JUGA:Nadiem Makarim: Jurnalis Masa Kini Harus Bersaing dengan Artificial Intelligence

Total Hadiah

Akan ada tiga pemenang pada setiap kategori dengan total hadiah mencapai Rp300 juta. 

Adapun hadiah masing-masing kategori sebesar Rp 15 juta untuk juara I, Rp 10 juta untuk juara II dan Rp 5 juta bagi juara III. Pajak ditanggung oleh pemenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub