Moratelindo Soft Launching MoNICA di Medan, Memperluas Jangkauan di Sumatera Utara

Moratelindo Soft Launching MoNICA di Medan, Memperluas Jangkauan di Sumatera Utara

Moratelindo Soft Launching MoNICA di Medan, Memperluas Jangkauan di Sumatera Utara-istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Mora Telematika Indonesia Tbk (Moratelindo) kembali mengadakan acara peluncuran layanan terbaru mereka yang bertajuk  “Soft Launching MoNICA Sumatera Utara”. 

MoNICA (Moratelindo Network Interconnect and Content Autonomous) merupakan inisiatif berkelas dunia dalam bentuk Neutral Internet Exchange yang bertujuan untuk memberikan jaringan berkualitas tinggi dan konten yang beragam kepada pengguna Internet di Indonesia.

BACA JUGA:Kampanye Ramadan IM3, Merangkul Jarak Antar Generasi dengan Freedom Internet

Acara peluncuran ini diselenggarakan di The View Music Lounge and Bar, Cambridge Hotel, Medan dan dihadiri oleh perwakilan perusahaan ISP lokal Medan dan Aceh. 

Terpilihnya Medan sebagai tuan rumah peluncuran MoNICA kedua disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya; 

(1) karena pertumbuhan dan permintaan terhadap kebutuhan konten di Medan sangat tinggi; 

(2) Medan juga menjadi lokasi data center milik Moratelindo; 

(3) Medan memiliki infrastruktur yang telah memadai, memberikan efisiensi biaya yang signifikan untuk mendukung perkembangan ISP lokal.

BACA JUGA:Bisa Terjadi 'Kiamat Internet' di Tahun 2025, Apa yang Jadi Pemicunya?

MoNICA diharapkan membawa dampak positif bagi industri telekomunikasi Indonesia dengan menawarkan titik sentral efisien untuk pertukaran lalu lintas internet yang melibatkan operator telekomunikasi domestik dan internasional, Internet service providers (ISP), serta konten dan games providers. 

Pertukaran lalu lintas yang lebih efisien diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri telekomunikasi.

"Dengan peluncuran MoNICA, Moratelindo membuktikan komitmennya untuk memajukan dunia digital Indonesia, membentuk landasan yang kokoh untuk era baru pengalaman internet yang lebih baik dan inklusif bagi semua,” ujar GM Wholesales Commercial PT Mora Telematika Indonesia, Tbk, Erry Rachmat Waluya 

BACA JUGA:Sat Set Box Program Internet Gratis Buatan ITB Dipamerkan Ganjar: Gak Perlu Pakai Pulsa

“Moratelindo percaya bahwa kolaborasi dan inovasi yang berkesinambungan adalah kunci untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih terkoneksi, inklusif, dan maju dalam dunia digital,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: