Gencar Buktikan Dugaan Kecurangan Pemilu, Ganjar: Perhitungan Manual Jadi Perhatian Kami

Gencar Buktikan Dugaan Kecurangan Pemilu, Ganjar: Perhitungan Manual Jadi Perhatian Kami

Ganjar Pranowo dan awak media.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo semakin gencar untuk membuktikan dugaan kecurangan pada Pemilu 2024.

Oleh sebab itu, kata Ganjar Pranowo, dirinya bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) terus bekerja keras untuk mengumpulkan data-data hingga 20 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Respons Ganjar yang Dilaporkan KPK Dugaan Gratifikasi

Diketahui, 20 Maret 2024 merupakan penetapan dan pengumuman hasil pemungutan suara, baik untuk tingkatan Pilpres maupun Pileg.

"Sampai tanggal 20 ini kami, terutama di Ganjar-Mahfud masih bekerja dengan cukup keras, sangat serius untuk mengumpulkan seluruh data, menyampaikan cerita-cerita sampai putusan sampai 20 (Maret) nanti," ujar Ganjar Pranowo dalam diskusi 'Demos Festival bertajuk Omon-Omon Soal Oposisi' di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Maret 2024.

BACA JUGA:KPU Umumkan Daftar LPPDK Peserta Pemilu 2024, Paslon Ganjar - Mahfud Paling Besar

Adapun data-data yang dimaksud oleh mantan Gubernur Jawa Tengah itu, seperti data-data C1, hasil rekapitulasi yang sering berganti, hingga catatan kritis yang diberikan oleh ahli IT.

"Kami masih berjuang sampai dengan tanggal 20 (Maret 2024), berapa semestinya angka rill yang ada. Maka stuck seperti itu berapapun suara yang masuk dan ini tentu menjadi cerita-cerita dan bahan buat kami untuk sebuah tindakan ketika pengumuman akan diberikan," kata Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:TPN Respons Santai Ganjar Dilaporkan ke KPK Dugaan Suap Bank Jateng

"Tetapi sebelum pengumuman tentu, bahan-bahan atau data ini menjadi penting," sambungnya.

Tidak hanya itu, Ganjar pun menyebutkan bahwa masalah dugaan kecurangan Pemilu juga menjadi perhatian di wilayah Amerika. Dia mengatakan, banyak teman-teman dari Amerika yang mendistribusikan masalah tersebut.

Maka dari itu, dirinya akan terus gencar bersama TPN untuk membuktikan dugaan kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Ganjar Dilaporkan IPW, KPK: 'Kami Gak Peduli Ada Unsur Politik atau Tidak!'

"Kawan-kawan di Amerika baru saja juga melakukan disuksi banyak tokoh bercertita proses-proses berikutnya berjalan, sampai tanggal 20 (Maret 2024)," ucap Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: