Mahfud MD Shalat Tarawih Pertama di Yogyakarta

Mahfud MD Shalat Tarawih Pertama di Yogyakarta

Mahfud MD melaksanakan shalat tarawih pertama pada bulan ramadhan tahun 2024 di Masjid Ulul Albab, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin 11 Maret 2024-instagram/mohmahfudmd-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD melaksanakan shalat tarawih pertama pada bulan ramadhan tahun 2024 di Masjid Ulul Albab, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Hal itu diungkapkan Mahfud melalui akun instagram pribadinya Senin Malam, 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Potret Sholat Tarawih Hari Pertama di Masjid Raya KH Hasyim Asyari Cengkareng

BACA JUGA:Wanita Salat Tarawih Sendiri di Rumah atau ke Masjid? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Selain itu, Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) turut mengisi ceramah sebelum dilaksanakannya shalat tarawih di kampus tempat dia memperoleh gelar Sarjana Hukum.

"Saya mengajak jamaah untuk meningkatkan taqwa di bulan penuh rahmat dan ampunan ini," tulis Mahfud di caption Instagramnya @mohmahfudmd. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan, bahwa berpuasa di bulan yang suci ini untuk membersihkan diri. Sehingga ketika akhir ramadhan kita kembali kepada kesucian.

BACA JUGA:Suasana Salat Tarawih Perdana di Masjid Istiqlal, Ini Cerita Para Jamaah

BACA JUGA:Rayakan Bulan Suci Ramadan, Masjid Istiqlal Siapkan 22 Program Spesial dengan Konsep Kemitraan

Maka dari itu, Pria Kelahiran Sampang Madura tersebut mengajak para jamaah untuk beristighfar, perbanyak membaca Al-Quran, zikir, dan selalu berhati-hati dalam bertutur kata di bulan Ramadhan ini.

"Tidak harus menunggu hingga 10 hari terakhir di momen i'tikaf, mari berpuasa dengan benar dan penuh perhitungan serta kehati-hatian," tutup Mahfud, dikutip pada Senin, 11 Maret 2024.

Kemudian dalam akun X pribadinya, dia bernostalgia dengan kampus UII yang membesarkan namanya. Saat itu, Mahfud seangkatan dengan Ketua MK, Suhartoyo pada tahun 1978.

BACA JUGA:Berniat Salat Tarawih di Istiqlal? Ini Pilihan Lokasi Parkir Paling Strategis

BACA JUGA:Suasana Salat Tarawih Perdana di Masjid Istiqlal, Ini Cerita Para Jamaah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: