Menkopolhukam Klaim Situasi Usai Pilpres Kondusif: Ada Demo, tapi Skalanya Kecil

Menkopolhukam Klaim Situasi Usai Pilpres Kondusif: Ada Demo, tapi Skalanya Kecil

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengatakan situasi masyarakat aman dan kondusif setelah Pemilu 2024.

Meski demikian, ia mengakui memang ada unjuk rasa saat proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun, dalam skala kecil hingga sedang

"Permasalahan-permasalahan yang dikatakan tadi unjuk rasa itu memang ada, tapi saya sampaikan skalanya masih kecil dan memang kecil menuju sedang," kata Hadi dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

BACA JUGA:Tanggapan Kapolri Soal TPN Klaim Kapolda Jadi Saksi di MK: Boleh Saja

BACA JUGA:Pengakuan Pilot Pesawat LATAM Airlines yang Terjun Bebas Bikin Kaget, Investigasi Berlanjut

BACA JUGA:Ganjar Singgung Hak Angket: Perlu Komitmen Partai dan Anggota Legislatif di DPR!

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan TNI dan aparat kepolisian untuk mengantisipasi eskalasi gerakan massa.

"Kami juga terus mengantisipasi dengan Kepolisian dan TNI untuk bisa mencegah, mengamankan supaya tidak terjadi eskalasi yang lebih besar," ujarnya.

"Intelijen baik dari BIN, BAIS, terus memantau perkembangan tersebut untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif seperti saat ini," sambung Hadi.

Diketahui, Hadi mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk melakukan rapat koordinasi di Kemenkopolhukam.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Kepala BIN Budi Gunawan, Kabaintelkam Komjen Suntana dan Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: