Ganjar-Mahfud Keok di Pilpres, Eks Ketua TPN Arsjad Rasjid Kembali Jabat Ketua Umum Kadin

Ganjar-Mahfud Keok di Pilpres, Eks Ketua TPN Arsjad Rasjid Kembali Jabat Ketua Umum Kadin

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan ketua Tim Pemenangan Nasional Arsjad Rasjid kembali aktif menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026, Kamis 21 Maret 2024. 

Sebelumnya, Arsjad cuti sementara karena ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) palson capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA:Tim Hukum AMIN Sebut Anies dan Cak Imin Bakal Hadir di Sidang Sengketa Pemilu 2024 di MK

BACA JUGA:Gugatan ke MK, Ganjar Sebut Punya Pikiran Sama Dengan Anies-Imin

Arsjad mengatakan, usai kembali ke Kadin, dirinya akan fokus menguatkan organisasi serta mendorong pencapaian program kerja Kadin Indonesia pada tahun ini. Arsjad juga berkomitmen untuk meningkatkan peranan Kadin Indonesia dalam mengemban amanah dari para pengurus harian, ketua umum Kadin daerah se-Indonesia, anggota perusahaan, asosiasi himpunan, dan seluruh perwakilan dunia usaha di Indonesia.

“Sebagai mitra strategis pemerintah sesuai amanat UU Nomor 1 tahun 1987 dan Keppres Nomor 18 Tahun 2022, Kadin Indonesia terus berfokus untuk memberikan manfaat bagi para anggotanya sekaligus mendorong kontribusi konkret sektor swasta pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucap Arsjad dikutip dari keterangan tertulis, Kamis 21 Maret 2024.

Menurutnya, Kadin Indonesia akan menjalankan program kerja pada 2024 yang bertumpu pada empat pilar utama, yakni tulang punggung kesehatan nasional, penguatan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan organisasi dan regulasi internal. 

Untuk itu, berbagai kebijakan dan inisiatif yang diinisiasi ini turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial, selaras dengan pencapaian Visi Indonesia Emas 2045.

“Kadin Indonesia menggarisbawahi pentingnya pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 sebagai landasan untuk masa depan Indonesia, dimana Indonesia menjadi negara maju sebagai kekuatan ekonomi terbesar ke-4 dunia dan lepas dari jebakan negara kelas menengah, menjadikan Indonesia yang tangguh, sejahtera, inklusif dan berkelanjutan,” kata Arsjad.

BACA JUGA:Soal Hak Angket, Ganjar: Prosesnya Sudah Disiapkan

BACA JUGA:Temukan Banyak Kecurangan, Tim Ganjar-Mahfud Sepakat Gugat Hasil Pilpres ke MK

Senada dengan hal itu, Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi, menjelaskan, dengan kembalinya Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum, dirinya juga secara resmi akan kembali menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Kadin Indonesia.

“Dengan ini, saya secara resmi mengembalikan tongkat kepemimpinan kepada bapak Arsjad Rasjid. Dengan dedikasi dan visi yang telah terbukti, beliau siap membawa Kadin Indonesia dalam menghadirkan inovasi dan sinergi antar pemangku kepentingan untuk meningkatkan daya saing dunia usaha dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," kata Yukki.

Kadin Indonesia telah menetapkan 17 fokus prioritas selama periode 2021-2026 dan menyederhanakannya menjadi 9 program strategis antara lain kadin cipta, net zero hub, Ibu Kota Negara, vokasi, digitalisasi ekonomi, kesehatan, sustainability, ekonomi biru, dan cipta kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: