Persiapan Jalur Mudik 2024: 5 Putaran Arah di Jalan Tol Pejagan-Pemalang Ditutup

Persiapan Jalur Mudik 2024: 5 Putaran Arah di Jalan Tol Pejagan-Pemalang Ditutup

Persiapan Jalan Tol Pejagan-Pemalang Terbaru Maret 2024-@NengAyuAndira-Twitter X

Sebagai langkah dari bagian persiapan arus mudik, Pembkab Blora menargetkan perbaikan 10 ruas jalan utama bisa rampung H-7 sebelum Lebaran.

Bukan hanya itu saja, tapi pemerintah juga telah berkoordinasi untuk melakukan perbaikan jalan provinsi maupun nasional guna mengatasi kerusakan jalan yang dapat mengganggu arus mudik lebaran.

Lebih lanjut, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) juga mengambil langkah positif dalam melakukan perbaikan di 12 titik ruas jalan berlubang di Kabupaten Batang untuk memastikan kelancaran arus mudik.

BACA JUGA:Raih Gelar Doktor, Direktur Human Capital dan Legal Hutama Karya Teliti Faktor Penentu Keberhasilan pada Pembiayaan Jalan Tol di Indonesia

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Bogor, Cibubur-Tangerang Nyambung

Ditlantas Polda Jawa Tengah juga meyakini adanya potensi 48 titik trouble spot dan 68 pasar yang jelas wajib diwaspadai karena berpotensi menghadirkan kemacetan selama arus mudik tahun 2024.

Berbagai skema dan rekayasa lalu lintas sedang disiapkan untuk memperlancar arus lalu lintas, termasuk penugasan personel di titik-titik masalah lalu lintas.

Tidak hanya di jalur mudik Pantura, persiapan skema dan rekayasa lalu lintas juga dilakukan di jalan tol.

Salah satunya ermasuk penerapan one way lokal di Gerbang Tol Kalikangkung apabila jumlah kendaraan yang melintas melebihi 4 ribu unit dalam waktu dua jam secara berturut-turut.

BACA JUGA:Gus Yahya Singgung PPP Bubar Pasca Gagal Lolos ke Senayan: Masih Bisa Tempuh Jalur Hukum

BACA JUGA:BPBD DKI Jakarta Gerak Cepat Lakukan Penyedotan Air, Kurangi Intensitas Genangan Banjir Hari Ini

Diprediksi bahwa akan ada sekitar 1,8 juta kendaraan yang keluar tol Jakarta menuju Jawa Tengah.

Semua langkah persiapan telah diambil untuk memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2024 dan keselamatan seluruh pemudik yang akan melintasi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: