Pangdam Cenderawasih Minta Maaf Prajurit TNI Aniaya Warga Papua Anggota KKB Defianus Kogoya

Pangdam Cenderawasih Minta Maaf Prajurit TNI Aniaya Warga Papua Anggota KKB Defianus Kogoya

Mayjen TNI Izak Pangemanan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua atas perilaku oknum prajuritnya yang diduga melakukan penganiayaan-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua atas perilaku oknum prajuritnya yang diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang bernama Definus Kogoya.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Papua dan kami akan terus bekerja agar kejadian yang seperti ini tidak terulang lagi masa mendatang, kami akan meningkatkan terus pengawasan-pengawasan kepada satgas yang melakukan tugas di daerah Papua," kata Mayjen Izak di Subden Denma Mabes TNI, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 25 Maret 2024.

Mayjen Izak berjanji kasus ini akan diusut secara tuntas dan akan menindak tegas sejumlah oknum prajuritnya tersebut.

BACA JUGA:13 Oknum TNI Penyiksa Anggota KKB Akan Ditetapkan Sebagai Tersangka, Jadi Tahanan di Maximum Security

BACA JUGA:Umur Berapa Bayi Bisa Dikatakan Aman Konsumsi Madu?

"Kita akan usut tuntas permasalahan ini, apapun yang terjadi disana akan menjadi bahan untuk proses hukum nanti. Tidak ada satupun yang akan lolos dari kasus ini, semua yang terlibat akan dihukum sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya.

Ia mengaku tindakan yang dilakukan oleh sejumlah oknum tersebut melanggar hukum dan mencoreng nama baik TNI.

"Saya sebagai pangdam cendrawasih, atas nama TNI AD, mengakui bahwa perbuatan ini tidak dibenarkan, perbuatan ini melanggar hukum. Perbuatan ini mencoreng nama baik TNI. Perbuatan ini mencoreng upaya penanganan konflik di Papua," imbuhnya.

BACA JUGA:Ekspor Industri Makanan dan Minuman Meningkat, Tembus USD41,70 M Hingga Dulang 6,55 Persen PDB Nasional

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Bisnis Rental Mobil Raup Cuan Melimpah

Lebih lanjut, Izak berjanji tindakan seperti ini tak akan tetjadi lagi. Kata Izak, TNI akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan kearifan lokal untuk menyelesaikan permasalahan di Papua.

"TNI akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan kearifan lokal disini, ya kita akan melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Tanah Papua," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: