63 Tahun Berkarya, Hutama Karya Jawab Tantangan Pembangunan Infrastruktur

63 Tahun Berkarya, Hutama Karya Jawab Tantangan Pembangunan Infrastruktur

Merayakan ulang tahun yang ke-63 tepat pada hari Jum’at 29 Maret, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah melalui proses panjang dan dinamis dalam membangun serta memperkuat infrastruktur yang menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi Indonesia.-hk-

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa target kontrak baru pada tahun 2024 adalah sebesar Rp 28 Triliun yang masih didominasi oleh portofolio jalan, jembatan, serta gedung.

“Khusus untuk proyek JTTS diharapkan dapat meningkatkan target kinerja 2024 dengan menyelesaikan pembangunan JTTS tahap I dan mulai menjajaki beberapa ruas tahap II yang diiringi dengan pengendalian biaya, metode, dan sumber daya,” ujar Budi.

Budi juga menjelaskan untuk segmen pengoperasian jalan tol, perusahaan fokus pada preventive maintenance secara efektif dan efisien serta melakukan pengembangan dan integrasi sistem serta teknologi informasi. 

Kemudian pada segmen jasa konstruksi, perusahaan memprioritaskan pada segmen champion dan fokus dalam melakukan penguatan kualitas perencanaan sampai pada proses pelaksanaan pekerjaan disertai dengan optimalisasi mutu serta waktu.

“Melalui proyek-proyek unggulan di berbagai sektor, Hutama Karya terus berkomitmen untuk menyelesaikan setiap proyek dengan standar kualitas yang tinggi, menciptakan ekosistem kerja yang kondusif, inovatif berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan keberlanjutan,” ujar Budi.

BACA JUGA:Tumbuhkan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Hutama Karya Gelar Berbagai Kegiatan pada Bulan K3

BACA JUGA:Hutama Karya Raih Kontrak Strategis Pembangunan Budidaya Udang Terintegrasi dan Gedung Jampidsus

Peningkatan Aset dan Inovasi Teknologi

Di usia ke 63 tahun ini, Hutama Karya tidak hanya memastikan kestabilan dari sisi bisnis konstruksi namun juga dari sisi peningkatan performa keuangan. Hal tersebut dipertegas oleh pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang memberikan apresiasi kepada Hutama Karya sebagai BUMN dengan kondisi finansial yang tergolong sehat.

“Kami menilai kondisi tersebut karena perseroan dapat melaksanakan pembangunan JTTS dengan kualitas yang baik,” ujar Erick Thohir.

Hutama Karya berhasil mencatat kinerja keuangan secara baik untuk tahun buku yang berakhir pada Desember 2023. 

Berdasarkan laporan keuangan audited, perusahaan menunjukkan peningkatan aset signifikan dengan pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 21.34 persen sejak tahun 2018 hingga 2023. 

BACA JUGA:Hutama Karya Konsisten Menjadi Pengembang Infrastruktur Terkemuka

BACA JUGA:Sambut HUT ke-63, Hutama Karya Kembali Gelar Lomba Jurnalistik Hingga Foto untuk Umum

Dari sisi pemasaran dan produksi, Hutama Karya mencatatkan peningkatan perolehan kontrak baru yang mengesankan dengan pertumbuhan tahunan sebesar 55.51 persen (yoy) pada tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: