Sepak Bola Masih Membutuhkan Lionel Messi

Sepak Bola Masih Membutuhkan Lionel Messi

Lionel Messi belum berpikir untuk gantung sepatu-leomessi/Instagram-

Pendekatan hati-hati Miami membuahkan hasil ketika Messi menghasilkan serangkaian penampilan mengesankan untuk mengangkat tim ke puncak Wilayah Timur. 

Namun, El Pulga melewatkan empat pertandingan MLS terakhir Miami karena masalah otot yang terus-menerus. Ia pun harus mundur dari laga persahabatan tim Argentina pada Maret lalu.

BACA JUGA:Isi Pembicaraan Shin Tae-yong Dengan Ketua PSSI Erick Tohir Diungkap Arya Sinulingga, Target Piala Asia U-23

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak 3 Gol saat Al-Nassr Bantai Abha 8-0 Liga Pro Saudi

Salah satu alasan utama Messi mampu meraih begitu banyak gelar dan Bola Emas di Barcelona adalah karena ia merawat tubuhnya dengan sangat baik. 

Messi juga dengan cerdik menyesuaikan gaya bermainnya dari waktu ke waktu, dari pemain sayap dinamis menjadi pemain nomor 9 di awal karirnya, sebelum menjadi playmaker di usia 30-an dan akhir 30-an, mengambil peran sebagai gelandang.

Sudah diketahui bahwa Messi lebih sering berjalan kaki saat bertanding sejak dia pindah, tapi itu adalah taktik untuk menghemat energi sehingga Messi bisa meledak di saat yang tepat dan memberikan dampak penting di sepertiga akhir lapangan.

“ Inilah yang saya cari ketika saya membuat keputusan bersama keluarga saya untuk menikmatinya lagi, seperti yang telah saya lakukan sepanjang karier saya, setelah dua tahun yang sulit, kenyataannya kami mengalami masa-masa sulit (di PSG) ),” kata Messi. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Minta Publik Bersabar Terkait Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia, PSSI Menunggu Hasil Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Petik Pelajaran dari Kritikan Soal 'Boikot Erspo', Sadad Siap Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak untuk Desain Jersey Timnas Indonesia

“ Tapi untungnya, kami berada di tempat di mana kami bahagia bukan hanya karena hasil di lapangan tetapi juga karena kehidupan sehari-hari kami bersama istri, anak-anak saya, gaya hidup kami, dan cara kami menghabiskan waktu hidup.

Faktanya adalah kami sangat menikmati momen ini.”

Keputusan Messi benar untuk datang ke Amerika, di mana ia memiliki kombinasi ideal antara sepak bola dan kehidupan keluarga, serta memiliki kebebasan untuk bermain sesuai kecepatannya sendiri.

Sama sekali tidak ada keraguan bahwa Messi masih bisa bermain di level tertinggi Eropa.

Kembali ke Barca telah dipertimbangkan sebelum pindah ke MLS, dan finalis Liga Champions seperti Manchester City juga dianggap sebagai tujuan yang memungkinkan, namun tujuan utamanya adalah untuk mencapai umur panjang dan jaminan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: