Pangalihan Lalin Tol Bocimi Diungkap Polda Jawa Barat

Pangalihan Lalin Tol Bocimi Diungkap Polda Jawa Barat

Adanya longsor di KM 64 Tol Ciawi Sukabumi (Bocimi) Jawa Barat, pengalihan arus lalu lintas diungkap petugas.-Istimewa-

SUKABUMI, DISWAY.ID - Adanya longsor di KM 64 Tol Ciawi SUKABUMI (Bocimi) Jawa Barat, pengalihan arus lalu lintas dilakukan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan pengendara dari arah Bogor menuju Sukabumi akan dikeluarkan di pintu Tol Cigombong.

"Saat ini telah dilakukan penutupan arus tol sebelum lokasi, kendaraan dari bogor di keluarkan di gate cigombong," katanya kepada awak media, Rabu 3 April 2024.

BACA JUGA:Tol Bocimi Longsor, 2 Mobil Jadi Korban

BACA JUGA:Polda Jabar Tutup Akses Lalulintas Arah Lokasi Longsor di Tol Bocimi

Kemudian, pengendara dari arah Sukabumi yang biasanya masuk melalui Tol Parung Kuda, maka harus masuk Tol Cigombong sementara waktu.

"Kendaraan dari Sukabumi tidak masuk gate Parung Kuda, dilewatkan arteri dan masuk tol di gate Cigombong," terangnya.

"Menurut informasi memang sejak sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam terjadi longsor di KM 64 Tol Bocimi," ujar Kombes Jules.

BACA JUGA:Tol Bocimi Longsor, Ada Dua Mobil Masuk ke Dalam Jurang

BACA JUGA:Tol Bocimi Longsor, Lubang Besar Menganga di KM 64 Arah Sukabumi

Sementara PT Waskita Toll Road selaku pengelola menyebut longsor terjadi akibat curah hujan cukup tinggi di daerah tersebut.

"Diduga longsor terjadi karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi. Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas tol Bocimi," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: